Warga Aceh Selamatkan Muslim Rohingya. Tokoh Malaysia: Terima Kasih!

45 sec read

Warga Aceh Selamatkan Muslim Rohingya

AlamIslam.com – Hampir 100 muslim Rohingya yang terdampar di lepas pantai Indonesia bagian Aceh ditarik ke pantai dan diselamatkan oleh warga sekitar pada hari Kamis oleh penduduk aceh setempat. Mereka marah pada penolakan pemerintah setempat untuk memberi mereka perlindungan karena khawatir terjangkit virus corona.

Sekitar 94 orang dari minoritas muslim Myanmar yang teraniaya, termasuk 30 anak-anak, diturunkan dari perahu mereka oleh nelayan sebelum dicegat oleh pejabat maritim dari pulau Sumatra yang menarik mereka lebih dekat ke pantai.
Tetapi para pejabat setempat yang berlokasi di Lhokseumawe di provinsi Aceh, Indonesia, menolak untuk mengizinkan kelompok itu mendarat, dengan alasan kekhawatiran coronavirus.
Penduduk setempat yang marah menyelamatkan pengungsi Rohingya tersebut dengan tangan mereka sendiri pada hari Kamis dengan mengambil perahu mereka sendiri untuk menarik mereka ke pantai.
Warga yang berkumpul di pantai setempat menyambut baik langkah itu, menurut seorang wartawan AFP di tempat kejadian. 
“Ini murni karena alasan kemanusiaan,” kata seorang nelayan bernama Aples Kuari.
“Kami sedih melihat anak-anak dan wanita hamil terdampar di laut,” tambahnya seperti dilansir Al-Jazeera pada Jumat (26/6).
Sebelumnya pada hari Kamis, kepala polisi setempat Eko Hartanto mengatakan mereka ingin mengirim Rohingya yang sebagian besar Muslim kembali ke laut daripada memberi mereka tempat tinggal sementara. Pernyataan itupun akhirnya menyulut kemarahan warga Aceh dan mereka berinisiatif menyelamatkan sendiri para muslim Rohingya tersebut.

Walikota Banda Aceh Minta Semua Pramugari Penerbangan Memakai…

Walikota Banda Aceh IllizaSa’aduddin Djamal , Senin(11/5/2015) mengikuti seminarsehari dengan tema city branding,menjual destinasi pariwisata daerahke pasar dunia.Seminar ini diselenggarakan olehPasific Asia Travel Association...
redaksialamislam
45 sec read

Gawat! Wanita Beragama Syi’ah Coba Bakar Mesjid Daarut…

Info terbaru! lantai dasar msjd DT gegrkalong dibakar oleh seorang wanita beragama Syi’ah jam 3 pagi..Pelaku tertangkap, mula-mula dia berperilaku seperti orang gila tapi...
redaksialamislam
31 sec read

Umat Islam Diminta Toleran, Tapi Misionaris Terus Gencarkan…

Alam Islam, Jakarta – Aktivis muda Muhammadiyah,Mustofa B Nahrawardaya telahmenjadi “korban” dan sasaranaksi para missionaris. Aksitersebut dilakukan paramissionaris disekitar kantorMustofa pada Kamis(7/5/2015).Dalam menjalankan aksinya,Koordinator...
redaksialamislam
41 sec read