Ternyata Pelaku Bom Brussels Adalah Murid Sekolah Katolik

44 sec read

Brussels – Masyarakat Brussels dikejutkan dengan kabar bahwa pelaku bom bunuh diri Brussels, Najim Laachraoui, ternyata mantan murid teladan di Institut de la Sainte Famille d’Helmet, sebuah sekolah Katolik yang berada di ibu kota Belgia. Hal itu terungkap lewat penuturan pengelola lembaga pendidikan tersebut, belum lama ini.

“Najim Laachraoui adalah seorang siswa yang sangat baik. Dia tidak pernah tinggal kelas,” kata Direktur Institut de la Sainte Famille d’Helmet, Veronica Pellegrini, kepada Reuters pada Kamis (24/3).

Agen keamanan di Belgia menyebutkan, Laachraoui (25 tahun) merupakan salah satu pelaku bom bunuh diri di Bandara Brussels pada Selasa (22/3) lalu. Sosok pria itu teridentifikasi lewat gambar CCTV yang dirilis oleh polisi.

Menurut Pellegrini, Laachraoui belajar di Institut de la Sainte Famille d’Helmet selama enam tahun. Lelaki tersebut menamatkan pendidikannya di sekolah itu pada 2009. “Kami tidak pernah lagi mendengar kabar anak itu sejak kelulusannya,” ujar Pellegrini seperti dilansir Republika.

Para jaksa setempat mengatakan, DNA Laachraoui ditemukan di rumah-rumah yang digunakan oleh para pelaku teror di Paris, tahun lalu. Dia juga diketahui meninggalkan Brussels untuk berangkat ke Suriah pada Februari 2013.

Laachraoui melakukan perjalanan dari Hongaria ke Austria pada September lalu dengan menggunakan nama samaran Soufiane Kayal. Ketika itu, ia menumpang di mobil yang dikemudikan Salah Abdeslam, tersangka utama dalam serangan Paris yang ditangkap di Brussels, pekan lalu.

Bersama Rusia dan Iran, Rezim Assad Tewaskan 200…

Rusia, Iran dan rezim Assad dengan keji bombardir warga Suriah. Alam Islam Lebanon – Pemerintah Suriah bersama Rusia dan Iran, yang mengambil alih kesempatan untuk merebut...
redaksialamislam
1 min read

Megahnya Sistem Pengeras Suara Imam Masjidil Haram Mekkah

Fantastisnya sistem pengeras suara Masjidil Haram Mekkah Alam Islam – Beginilah sajadah, pengeras suara dan peralatan lainnya (tissue dan air minun) yg diletakkan di...
redaksialamislam
1 min read

Merokok Saat Umroh, Pejabat Indonesia Ditegur Syaikh dari…

Sejumlah pejabat Indonesia ditegur Syaikh Arab  Alam Islam Madinah – Warganet dihebohkan dengan beredarnya video sejumlah pejabat Indonesia yang diperingatkan oleh seorang Syaikh Arab Saudi...
redaksialamislam
1 min read