Terlalu! Televisi Agama Syi’ah Iran Ejek Photo Imran Suriah

54 sec read

Televisi Syi'ah Iran mengejek foto Imran dengan tuduhan bersandiwara untuk menjatuhkan rezim Assad.
Photo Imran yang diejek TV Iran

Alam Islam Tehran – Meskipun photo anak Suriah bernama Imran yang diselamatkan bersama keluarganya di daerah Alqatrgi Aleppo, beberapa hari yang lalu, membuat media di seluruh dunia terkejut, namun tidak demikian bagi media Iran. Melalui saluran televisi terkenal Iran yang berbahasa Arab (channel dunia), menulis ejekan terhadap foto Imran dalam sebuah laporan video dengan judul: “Anak Suriah yang bermain sandiwara bernama Imran” dan “Aku bersandiwara untuk melawan tanah air dalam teater tanpa ekspresi”.

Saluran TV Iran pada Senin (22/8) menuduh dalam laporannya bahwa photo tersebut telah menjadi ikon untuk menginformasikan kekejaman rezim Assad dan para pendukungnya di media sosial yang penuh ekspresi kebencian.

Televisi tersebut malah mengucapkan pertanyaan alasan mengapa harus fokus pada photo Imran, sehingga membuat foto itu dibagikan di dunia maya dan menjatuhkan citra Assad. Saluran Iran tersebut malah mengatakan bahwa Imran adalah perwakilan dari air mata penyiar Amerika yang pura-pura sedih dan foto itu adalah bentuk air mata buaya anak-anak Suriah. Media tersebut juga mengejek liputan media internasional terkait berita Imran.

Disamping itu berita jaringan Damaskus, Alvesbuqueh, dalam halaman beritanya merespon untuk mengungkapkan kejahatan Assad dan sekutunya di Suriah, di halaman yang mempublikasikan tentang pertahanan khusus Rusia, yang telah membom rumah Imran.

Pemberitaan di televisi Iran tersebut menggambarkan reaksi negara tersebut yang secara penuh mendukung rezim al-Assad, yang menjadi pelaku dalam tragedi anak Suriah. Iran menggambarkan sinisme dan penolakan atas menyebarnya foto tersebut, sedangkan foto Imran mengubahnya menjadi sebuah ikon dari perang Suriah, sehingga media berita media dunia melancarkan kutukan kepada kejahatan rezim Assad.

Junta Kudeta Akan Meregang Nyawa

Lama menanti. Duka nestapa danderita silih berganti. Manusia-manusia tak berdosa meregangmati. Demi tercapainya ambisi,berkuasa walau dengan nista takterperi. Ya, itulah fragmen kudetayang terjadi di...
redaksialamislam
1 min read

Mengapa Amerika Tidak Pernah Menyerang Syi’ah?

Alam Islam – Mungkin antum pernah bertanya-tanya,: 1. Kenapa tidak ada Syiah di Guantanamo?!2. Kenapa orang barat (Amerika dan sekutunya) tidak memasukkan kelompok-kelompok Syiah...
redaksialamislam
2 min read

SubhanAllah… Inilah Gadis Muslim Pertama Yang Menjadi Walikota…

Alam Islam, New Delhi – Alhamdulillah, sejarah baru saja terjadi di Gujarat, India. Seorang gadis Muslim Afsana Muhammad Badeeh (24 tahun) terpilih menjadi walikota...
redaksialamislam
24 sec read