Shopee Indonesia Dikecam karena Tampilkan Paha dan Perut di Acara Anak-Anak

1 min read

Shopee Indonesia Dikecam karena Tampilkan Paha dan Perut di Acara Anak-Anak
iklan Shopee Indonesia yang seronok di sela-sela acara anak 

Shopee Indonesia Dikecam karena Tampilkan Paha dan Perut di Acara Anak-Anak

 
AlamIslam.com – Shopee Indonesia dianggap senang memicu emosi muslim Indonesia dengan beberapa kali mengulang kasus yang sama dimana mereka menayangkan iklan seronok di jam tayang anak-anak. Setelah mendapat teguran pada 2018, Shopee Indonesia dianggap tidak kapok karena kembali mengulang kesalahan fatal mereka dengan menayangkan iklan seronok mengumbar aurat pada acara khusus anak-anak. 

Melanggar Undang-undang

Penayangan iklan seronok tersebut dianggap menyalahi UU no 32 tahun 2002 tentang Penyiaran Pasal 46, ayat 6 yang berbunyi: 
“Siaran iklan niaga yang disiarkan pada mata acara siaran untuk anak-anak wajib mengikuti standar siaran untuk anak-anak”. 
Itu bermaksud TV punya kewajiban memastikan iklan pada acara anak-anak dan hal tersebut harus sesuai dengan standar siaran anak-anak.  

Penayangan iklan seronok umbar aurat 

Iklan Shopee Indonesia tersebut menampilkan Tukul Arwana bersama empat gadis yang berjoget dengan perut dan paha yang terbuka.
Petisi pun dilayangkan untuk mengecam iklan Shopee Indonesia tersebut.

Kecaman warganet

Sejumlah warganet juga mengecam tindakan perusahaan yang dibuat oleh pengusaha kelahiran China bernama Forrest Xiaodong Li yang juga menjadi founder Game Online Garena Free Fire tersebut.

“Iklan shopee ga pernah jauh dari cewek seksi yang ekspos perut & paha. Tayangnya juga gencar banget termasuk di sela acara anak anak.,” tulis warganet bernama Lusia Nandiasa Putri.
“Dr pertama liat iklannya lgsg gak suka.,” ujar Kokom Komariah di laman facebook.
 
“Iklan di internet juga ada kmaren hadeeh,” tulis Farisah Amanda.
 
“Sudah beberapa kali, dan aplikasi nya sdh ku uninstall,” sesal Dinda Permatasari.
“Pakaiannya terlalu s*xy dan jogetannya vulgar gitu sih tha, dan iklannya diputar terus setiap jeda iklan acara kartun anak2, nyebelin banget jadinya.,” ujar Detik Rena Khairiyah Natiur.
 
“Iya, saya juga gak suka, sebel bener, goyangan sama kostumnya seronok bener,” ungkap Eka BintangBulan Santoso.
 
“Udh pernah ya padahal… ga belajar atau emang mancing2 kemarahan?,”kata Baiti Pohan.
“Iya bener.. Anak yg usia 4thn hobi banget liat upin ipin.. Dah hafal jadwal tayangnya. Nah sebel banget klo iklan ini nongol.. Anak sy pasti bangun langsung ikutan joget.. Sampe dia triak2 ajak kakanya suruh goyang shopee,” sebut Rohatun Mmanggun.
“Mereka lupa ada netizen muslim Indonesia yang gak akan membiarkan perusahaan cina tersebut berulang-ulang menyebarkan goyangan eksotis di indonesia. Sebarkan biar mereka kapok!.,” seru Muhammad Farhan. 

Polri Kejar MCA ke Korea, Warga Singgung Cukong…

postingan akun Divisi Humas Polri Alam Islam Jakarta – Akun facebook Divisi Humas Polri dikomentari hingga delapan ribu lebih komentar saat mengunggah kabar perburuan anggota...
redaksialamislam
1 min read

BBM Naik, Warganet Unggah Kritisnya Puan Maharani di…

Puan Maharani Alam Islam Jakarta – PT Pertamina (Persero) menetapkan kenaikan harga jenis bahan bakar minyak umum yang berlaku mulai pada Sabtu (24/2) lalu. pada...
redaksialamislam
52 sec read

Video Joget Disko Hiasi Kongres HMI, Kader Zaman…

Video joget disko saat kongres HMI Alam Islam Ambon – Warga dunia maya dihebohkan dengan beredarnya video sejumlah orang yang melakukan adegan joget disko di...
redaksialamislam
2 min read