Sebagian Prasangka Itu Adalah Dosa!

46 sec read

bahaya prasangka


Alam Islam – Seseorang SMS sahabat karibnya: “Bro, aku lagi butuh 500 ribu, penting banget, darurat. Please, tolong pinjami aku dulu”.

Sahabatnya membalas: “Tunggu barang setengah jam ya bro, insya Allah nanti aku transfer”.

Sudah lewat dari 1/2 jam . . satu jam . . tapi sahabatnya tidak juga memberi kabar. Ketika ditelpon pun ternyata HP nya tidak aktif.

Ia pun kecewa kepada sahabatnya itu. Ia merasa sahabatnya meninggalkannya. Bahkan setelah dua jam berlalu HP sahabatnya belum juga bisa dihubungi, tidak aktif!

Ia pun mengirim SMS kepada sahabatnya, isinya:

“Selama ini aku tidak pernah mengecewakanmu bro. Selama ini kita saling bantu. Kita sudah seperti saudara. Tapi kenapa sekarang engkau lari dariku?! Apa salahku?!”

Tapi status pengirimannya PENDING, belum terkirim.

15 menit kemudian, sahabatnya menelpon. Baru saja ia bertanya kepada sahabatnya kenapa tidak bisa dihubungi, tiba-tiba ada SMS masuk ke HP sahabatnya.

“Sebentar ya bro, aku matiin dulu, ada SMS masuk, aku takut ini SMS penting”.

Ternyata SMS yg tadi dikirim, baru saja sampai ke HP sahabatnya itu. Setelah dibaca, sahabatnya menelpon kembali dan berkata:

“Astaghfirullah, semoga Allah mengampunimu, brooo . . Aku tidak bermaksud mematikan HP untuk lari darimu. Aku mematikan HP karena aku sedang menjual HPku untuk membantu kebutuhanmu. Lalu, dari sisa penjualan, aku belikan HP second agar bisa menghubungimu”.

***

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa…” (QS. al-Hujuraat/49: 12)

sumber

Cara Masuk Syurga Sekeluarga

1. Coba suatu hari ingatkan seluruh anggota keluarga begini; “Kita kerjasama agar masuk surga sekeluarga yuk?”2. Bagaimana caranya?Lihat QS.surat Ath Thur 25-26. Para penghuni...
redaksialamislam
1 min read

Khalwat Virtual

Wahai para lelaki muslim, pahamidan renungilah perkataan-perkataanberikut ini!Umar bin Abdul Aziz mewanti-wantipenasihatnya, Maimun bin Mahran,agar tidak berdua-duaan denganwanita meskipun dengan alasanmengajarkan Alquran, “Aku memberiwasiat...
redaksialamislam
2 min read

Wahai Ikhwan Kawat!

Ikhwan kawat… Gampang bilang cinta ke akhwat,,Cinta diobral seribu empat (kerupuk kaleee)Ehm,,Ehm.(*-*) Ikhwan kawatGak ada kerjaan iseng2 telponin akhwatGak diangkat kirim pesan singkatBilang kalau...
redaksialamislam
37 sec read