Masya Allah! Anak Sholeh ini Jadi Imam Sholat Ghaib Orang Tuanya

1 min read

Anak sholeh yang merupakan santri ini menjadi imam sholat ghaib bagi orang tuanya.
Anak ini menjadi imam sholat ghaib bagi orang tuanya.

Alam Islam – Sebuah foto yang berisi seorang anak yang menjadi imam sholat ghaib atas kematian orang tuanya tersebar di dunia maya. Para warganya menyebut itulah salah satu keuntungan memiliki anak yang menjadi santri pesantren sehingga ilmu agamanya cukup untuk menjadi imam.

“Salah satu alasan kenapa para walisantri bangga anaknya bisa masuk pondok adalah, setidaknya kelak saat ajal tiba, anaknya lah yg akan memandikan, mengkafani, mengimami shalat, menguburkan dan senantiasa mengirimkan do’a serta amal ibadah utk orang tuanya. Innaa lillaahi wa innaa ilayhi rooji’uun semoga ayahanda Raihan santri kelas 1F Gontor 2 asal Jakarta diterima amal ibadahnya, diampuni segala dosa2nya, dan bagi keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Lanjutkan “jihad” mu di pondok tercinta nak, sebagai amal jariyyah ayahmu saat menghadap Sang Kholiq, Aamiin yaa robbal ‘aalamiin,” tulis seorang warganet bernama Asep Sopian di laman facebooknya pada 8 Februari 2020.

Sejumlah warganet lain juga memberikan komentar.

“Innalilahi wainailaihi rojiuuun semoga almarhum dtrima amal ibadah Nya in sya Allah Husnul chotimah Aamiin,” ujar Suherman Oten.

“Innalilahi wainailaihi rojiun semoga Husnul khatimah dan keluarga yg di tinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan dan ketabahan,” doa Marmi Ratih.

“Aamiin ya Alloh..innalillahi wainnailayhi rojiun.. semoga alm ayahanda dr rayhan.. diterima iman islamnya..amal ibadahnya dan dilpgkan kuburnya dankeluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran danketabahan..ananda rayhan tetap semangat ya nak..,” tulis Yeyen Fesmanty.

“Innalilahi wainailaihi rojiun semoga beliau Husnul khatimah di terima di sisinya sesuai amal ibadah beliau, jgn surut ya nak semangat mu untuk mondok insya Allah segala kemudahan untuk mu akan di ijabah oleh Allah SWT ,kuatkan tabah dan selamat berjuang menembus kawah candradimuka di pondok modern Darussalam Gontor sampai lulus menjadi alumni kelak mengikuti jejak jejak para senior mu Aamiin yra,” ujar Widodo.

Siapakah Muslimah Yang Berkeliaran Malam-Malam Ini?

Alam Islam, Banda Aceh – Muslimah di photo bukanlah gadis yang baru pulang dari kampus atau dari tempat kerjanya di perkantoran. Wanita yang berjilbab...
redaksialamislam
20 sec read