Komunitas SaveBabi: Dari Babi Banyak yang Jadi Jenderal!

43 sec read

Ketua Komunitas Save Babi sebut dari babi banyak yang jadi jenderal dan dan telah mendanai kampanye para caleg.

Alam Islam, Medan – Kantor DPRD Sumatera Utara didemo oleh para massa yang mengatasnamakan gerakan Save Babi dan mereka menggelar unjuk rasa pada Senin, 10 Februari 2020. Dalam demo itu mereka menolak ide pemusnahan ternak babi.

“Dari babi itu banyak yang jadi jenderal, jadi professor. Babi juga yang telah mendanai kampanye para caleg,” ujar Boasa Simanjuntak yang menjabat sebagai Ketua Komunitas Save Babi dalam unjuk rasa tersebut.

Isu pemusnahan babi tiba-tiba muncul setelah adanya wabah African Swine Fever (ASF) atau disebut dengan demam Babi Afrika atau Hog Cholera. Pemusnahan babi dianggap sejumlah pihak dapat mencegah penyebaran virus yang telah membuat ribuan babi mati.

Boasa Simanjuntak  menduga akan adanya konspirasi di balik wabah ASF dan Hog Cholera tersebut. Dia mendesak polisi melakukan penyelidikan masuknya virus yang menyerang babi di Sumut. Apalagi, kata Boasa, beternak babi menjadi salah satu mata pencaharian warga. Kalau sumber penghasilannya dimusnahkan, banyak warga yang terancam ekonominya.

Massa yang didominasi kaum ibu ini meminta wakil rakyat memikirkan nasib mereka yang hidup bergantung pada binatang ternak bermoncong panjang itu.

“Save babi. Kami menolak pemusnahan. Babi punya kedaulatan dan bagian dari budaya suku Batak, khususnya yang beragama Kristen. Dan kami menuntut presiden agar menyelesaikan kasus virus babi ini,” teriak sang orator demo dari atas mobil.

BBM Naik, Warganet Unggah Kritisnya Puan Maharani di…

Puan Maharani Alam Islam Jakarta – PT Pertamina (Persero) menetapkan kenaikan harga jenis bahan bakar minyak umum yang berlaku mulai pada Sabtu (24/2) lalu. pada...
redaksialamislam
52 sec read

Video Joget Disko Hiasi Kongres HMI, Kader Zaman…

Video joget disko saat kongres HMI Alam Islam Ambon – Warga dunia maya dihebohkan dengan beredarnya video sejumlah orang yang melakukan adegan joget disko di...
redaksialamislam
2 min read

Istri Terduga Teroris Terusir dari Rumah, Warga: 2019…

Istri terduga teroris akhirnya terusir dari rumah  Alam Islam Jakarta – Ardilla (18), yang merupakan istri almarhum terduga teroris Muhammad Jefri yang tewas setelah ditangkap...
redaksialamislam
2 min read