Khasiat Mandi Hujan di Malam Jumat bagi Kesehatan

2 min read

Khasiat Mandi Hujan di Malam Jumat bagi Kesehatan
Khasiat Mandi Hujan di Malam Jumat bagi Kesehatan

AlamIslam.com – Hari ini Kamis malam Jumat malam. Saya bersiap-siap untuk tidur karena malam ini jam 5 pagi saya akan bangun seperti biasa dengan anak-anak. 

Anakku sebelum tidur bilang .. “Kuharap besok kalau bangun nanti hujan ya mama? Bisakah kita bermain di tengah hujan bersama lagi ”.

Sebelum melupakan ilmu mandi hujan yang dipraktekkan keluarga saya, saya mengorbankan waktu tidur saya untuk mengetik tentang hal itu untuk dibagikan kepada peminat.
Ya .. kami bermain di tengah hujan pada jam 5 pagi minggu lalu. Tidak ada suara. Hanya suara hujan yang turun. Hanya suara alam yang dikategorikan sebagai ‘Pink Noise’.
Apa itu ‘Pink Noise’? Menurut Dr. Phyllis Zee, Professor of Neurology di Northwestern University Feinberg School of Medicine, ‘Pink Noise’ memiliki efek meningkatkan daya ingat pada orang tua dan mempertahankan / memperkuat ingatan oleh orang yang lebih muda. 
Kebisingan Merah Muda ini terdapat pada suara-suara yang dipancarkan oleh alam seperti petir, angin, air hujan, air terjun, gelombang laut dan sebagainya. Saat ini banyak perusahaan memasang pink noise di kantor untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja serta mengurangi stres karyawannya.
Selain itu, air hujan ini juga memiliki efek kesehatan fisik. Hujan yang turun selama 15-30 menit airnya bersih dan menyegarkan. Di Barat disebut ‘terapi kejut listrik’. Air hujan memiliki banyak ion negatif. Seperti kata pepatah .. ‘Ion Negatif memberi Anda Getaran Positif’. Bagus untuk mereka yang menderita stres atau depresi. 
Air hujan yang dingin ini akan mengirimkan banyak impuls listrik ke otak. Ini meningkatkan tingkat kewaspadaan, fokus, dan tingkat energi. Sedangkan untuk kulit, menenangkan kulit yang gatal dan membuatnya sehat. Hormon endorphin yang disebut ‘hormon bahagia’ juga dilepaskan di dalam tubuh.
Secara spiritual, itu bisa menghilangkan penyakit yang tidak terlihat. Banyak pusat kesehatan Islam menggunakan air hujan untuk mengobati berbagai penyakit. Mulailah dengan membaca bismilah, dzikir dan doa amalan. Ini akan menghilangkan apa pun yang seharusnya tidak ada di tubuh kita. Kalau kita demam setelah mandi hujan ini, itu bukan karena hujan, tapi karena tubuh kita yang bermasalah. Perlu diulang mandi sebanyak 3 kali. 
Tak mudah menunggu hujan pada Kamis malam Jumat ini. Jadi jika hujan, jangan bangun dan tidur lagi. Baiknya tidur di tengah hujan di luar rumah. Sekali lagi di atas selimut ditarik. Tapi kehilangan mereka yang tidak memanfaatkan kesempatan itu. Berdoa pada kamis malam jumat, saat hujan turun dan dalam keadaan rahmat dan berkah Tuhan menyentuh tubuh kita.
Hujan adalah salah satu nikmat yang diturunkan dari surga oleh Allah S.W.T kepada semua hamba-Nya. Itu adalah salah satu dari tujuh air mutlak dan suci serta memurnikan. Ini digambarkan sebagai salah satu berkah yang membawa banyak hal baik yang dikatakan Allah S.W.T:
Artinya: Dan Kami telah menurunkan berkah dari langit.
Surat Qaf (9)
(Ingat) ketika Anda diliputi rasa kantuk sebagai salah satu (hadiah) aman dari Allah (untuk menghilangkan kecemasan Anda). Dan (ingat kapan) Dia menurunkan kepada Anda hujan dari langit untuk memurnikan Anda dengannya dan menyingkirkan dari Anda gangguan Setan, dan juga untuk memperkuat hati Anda dan membangun fondasinya (Anda berada di medan perang).
Surat Al Anfaal (11)
Saat hujan termasuk salah satu waktu sholat yang dianjurkan. Umumnya seseorang disunat untuk shalat segera setelah hujan seperti yang disebutkan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ummul Mu’minin A’isyah R. Anha beliau bersabda:
Artinya: Rasulullah SAW ketika hujan akan membaca: Ya Allah jadikanlah hujan yang bermanfaat.
Riwayat Al-Nasa’ie (1523)
Sedangkan bila hujan sudah reda maka disunat untuk kita baca sebagaimana disebutkan dalam riwayat Zaid bin Khalid al-Juhani R.A:
Artinya: Kita dihujani hujan dengan berkah dan rahmat dari Allah.
Riwayat Muslim (71)
 Yang terbaik adalah hujan Jumat malam. Berkah hari ini dan berkat hujan. Hingga tangan kami menyusut bermain di tengah hujan minggu lalu. Kami juga mendapat satu kendi air dijadikan minuman. Semoga hujan turun lagi malam ini.
Penulis: Ustadz Zulkiflee

Khalwat Virtual

Wahai para lelaki muslim, pahamidan renungilah perkataan-perkataanberikut ini!Umar bin Abdul Aziz mewanti-wantipenasihatnya, Maimun bin Mahran,agar tidak berdua-duaan denganwanita meskipun dengan alasanmengajarkan Alquran, “Aku memberiwasiat...
redaksialamislam
2 min read

Wahai Ikhwan Kawat!

Ikhwan kawat… Gampang bilang cinta ke akhwat,,Cinta diobral seribu empat (kerupuk kaleee)Ehm,,Ehm.(*-*) Ikhwan kawatGak ada kerjaan iseng2 telponin akhwatGak diangkat kirim pesan singkatBilang kalau...
redaksialamislam
37 sec read

Setiap Kita Punya 4 Istri

Seorang raja memiliki 4 orang istri. Sang raja sangat mencintai istri yg ke 4, cinta yang tergila-gila. Bahkan dia terus berupaya mendapatkan redhanya. Adapun...
redaksialamislam
1 min read