Kebaikan Aceh Membantu Pengungsi Rohingya Diberitakan Media Turki

43 sec read

Alam Islam, Banda Aceh –  Salah satu media di Turki mengapresiasi kepedulian masyarakat Aceh dalam membantu pengungsi Rohingya yang terdampar di lautan lepas dan menariknya ke daratan. Aksi spontanitas yang diberikan warga Aceh menjadi berita yang diulas Harian Yeni Safak di Turki,  edisi Minggu (17/5/2015).

Yeni Safak merupakan media yang dekat dengan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang sukses mengantarkan Recep Tayyeb Erdogan sebagai Perdana Menteri dan Abdullah Gul sebagai Presiden Turki.

Media itu mengulas kebaikan masyarakat Aceh yang membantu muslim Rohingya (Arakan) yang terdampar di Aceh Utara, Langsa, dan di Aceh Tamiang beberapa hari lalu. “Ace’ye 582 Arakan” demikian salah satu sub judul pada berita terkait bagaimana warga Aceh membantu pengungsi Rohingya.

Teuku Zulkhairi melalui akun facebooknya membagi foto media tersebut, saat ini ia sedang berada di Turki bersama Koordinator Masyarakat Informasi Teknologi (MIT) Indonesia, Teuku Farhan.

Mereka berdua mendapat kehormatan mengungjungi negara itu dalam kaitan peresmian salah satu media di Turki dan pertemuan pekerja media yang konsen pada isu-isu Islam dari berbagai negara.

“Ini membuktikan, satu sisi publik Turki dan medianya semakin mengenal Aceh… Dan di sisi lain, kerja masyarakat Aceh yang membantu pengungsi Rohingya telah menjdi kerja-kerja dalam skala peradaban, Subhanallah,” tulis Teuku Zulkhairi.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2015/05/17/media-turki-beritakan-kebaikan-aceh-membantu-pengungsi-rohingya

Salurkan Dana Anda Untuk Pesantren Penghafal Quran Yang…

BREAKING NEWS Inna lillahi wa Inna ilaihi roji’un, mohon doa dari teman2 semua bahwasanya pukul 01.00 WIB pondok pesantren Al Ihsan Boarding School Pekanbaru...
redaksialamislam
29 sec read

Innalillahi… Pesantren Penghafal Quran Terbakar!

Assalamu’alaikum. Inna lillahi wa Inna ilaihi roji’un, mohon doanya dari teman2 semua bahwasanya pukul 1 wib pondok pesantren Al Ihsan Boarding School riau kebakaran....
redaksialamislam
14 sec read

Walikota Banda Aceh Minta Semua Pramugari Penerbangan Memakai…

Walikota Banda Aceh IllizaSa’aduddin Djamal , Senin(11/5/2015) mengikuti seminarsehari dengan tema city branding,menjual destinasi pariwisata daerahke pasar dunia.Seminar ini diselenggarakan olehPasific Asia Travel Association...
redaksialamislam
45 sec read