Kabar Gembira Buat Ibu-Ibu, Inilah Mesin Lipat Baju Pertama di Dunia!

43 sec read

photo mesin canggih ini dapat melipat baju secara otomatis setelah selesai dicuci dan dikeringkan.
Foldimate

Alam Islam, Osaka – Melipat baju setelah di cuci dan dikeringkan adalah salah satu tugas yang kurang disukai oleh khalayak ramai khususnya ibu rumah tangga. Bahkan, lahan bisnis seputar peralatan melipat baju tidak begitu mendapat perhatian pengembang teknologi untuk memudahkannya. Kini, beberapa perusahaan internasional mulai melihat potensi pasar ini, salah satunya Foldimate.

Foldimate hadir dengan sebuah mesin robot yang dapat melipat baju secara otomatis setelah selesai dicuci dan dikeringkan. Foldimate bekerja melalui penggunaan sebuah mesin khusus yang terdiri atas beberapa bagian untuk melipat pakaian dan juga dilengkapi dengan uap untuk menghilangkan kerut pada pakaian.

Namun, prosesnya masih dapat dikatakan agak lama, dimana pengguna harus mengantung baju pada Foldimate secara manual. Hanya 12 lembar baju yang dapat dimasukkan dan butuh sekitar 10 detik untuk selesai melipat satu baju, hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kerusakan pada baju. Pakaian yang dimasukkan juga terbatas pada beberapa jenis utama saja dan tidak semua cocok dengan mesin ini.

Foldimate dikembangkan oleh beberapa insinyur dan beberapa perusahaan, termasuk salah satunya dari Jepang. Dengan perkembangan teknologi robotika, tidak mustahil kita akan melihat teknologi yang akan dikembangkan oleh produsen lain dengan harga yang lebih murah.

Foldimate direncanakan dipasarkan dalam beberapa tahun lagi, dan diperkirakan berharga sekitar 850 Dollar US atau sekitar 12 jutaan.

Derita Muslim Rohingya dan Kebisuan Dunia

Medan – Massayang tergabung dalam AliansiMasyarakat Peduli Rohingyabersama warga asli Rohingya,Myanmar berunjuk rasa di depanKantor Konjen Amerika Serikat,Uniland Plaza, Jalan MT Haryono,Medan,Sumatera Utara. Selasa(12/5/2015).Pengunjuk...
redaksialamislam
41 sec read

Jelang Ramadhan, Sultan Brunei Bagi-Bagi Ratusan Ton Kurma

Ada tradisi khususyang dilakukan Sultan BruneiDarussalam, Hassanal Bolkiah,jelang Ramadan setiap tahunnya,yaitu membagikan kurma padaseluruh warga. Tahun ini, Sultantelah memesan 154 ton kurma dariArab Saudi...
redaksialamislam
25 sec read

Junta Kudeta Akan Meregang Nyawa

Lama menanti. Duka nestapa danderita silih berganti. Manusia-manusia tak berdosa meregangmati. Demi tercapainya ambisi,berkuasa walau dengan nista takterperi. Ya, itulah fragmen kudetayang terjadi di...
redaksialamislam
1 min read