Ironi Sertifikat Palsu Sang Da’i Aktifis Dakwah

1 min read

Sertifikat Palsu Sang Da'i Aktifis Dakwah
keluarga muslim

Sertifikat Palsu Sang Da’i Aktifis Dakwah


AlamIslam.com – Ada teman yg tidak mau di vaksin covid, tapi butuh sertifikat vaksin agar bisa bepergian keluar kota, solusi : bikin sertifikat vaksin palsu. 

Dan jreeeng…dengan bangga pamer sertifikat di grup.
Ada yg tidak pernah lulus ujian toefl atau tidak mau repot2 belajar toefl, tapi butuh sertifikat toefl utk kebutuhan daftar kuliah, beasiswa, dsb. 

Solusi: bikin sertifikat toefl tanpa tes. 

Dan jreeeng… Gak pake malu2 nawarin jasa pembuatan sertifikat toefl tanpa tes di grup.
Dulu, ada teman yg mau berangkat haji , tapi antivaks, jadi gak mau di vaksin meningitis, 
saya takjub, ternyata ada solusi nya: bikin sertifikat vaksin palsu.
Pernah juga ada kenalan yang mau daftar anak sekolah, kebetulan sekolah tsb menjadikan surat keterangan sudah lengkap imunisasi dasar sebagai salah satu syarat pendaftaran, tapi ortu nya antivaks kagak setuju imunisasi2an, 

Lagi2 saya terpana, ternyata ada solus nyai: bikin surat keterangan palsu.

Baru2 ini ada yang lumayan heboh,  sebuah produk minuman yang katanya sudah terjual ribuan box, tp ternyata belum memiliki sertifikat halal MUI, bahkan kode ijin BPOM nya pun ternyata kode untuk jenis minuman yg lain.
Berlindung dibalik kata2, lama urusan pengurusannya, yg penting sudah diurus, lagipula ini halal dan aman kok, dsb. 

Maka solusi nya: bikin sertifkat halal palsu aja dulu utk sementara.

Yang mencoba mengingatkan, auto dianggap kompetitor yg iri.
Ini kalau dilanjutkan, bisa puanjang banget. Karena ada banyaaaak banget kasus serupa ini disekitar kita.
Yang paling bikin saya “tercengang” itu karena oknum pelaku nya saya kenal sebagai orang2 terpelajar dan berpendidikan tinggi.
Tapi bisa dengan bangga nya share seritifikat palsu dimana2, seolah2 ini hanyalah masalah biasa.
Saat sy tegur, jawaban nya nyaris sama: 
“Take it easy… Sertifikat ini kan hanya utk kebutuhan formalitas, bukan hal utama, why so serious?” 
Apalagi, konon katanya hal2 begini mah dalam dunia birokrasi adalah hal yg sangat lumrah terjadi. 
Lalu, ada juga yang (seolah) menantang, jika ini tidak benar, pasti saya akan kenapa2, tapi buktinya sampai sekarang saya baik2 saja.
Allahu…

Fa-ainallah?
Lalu, dimanakah Allah? 
Apa sih yang kita cari dalam hidup ini?
Masih kah kita mencari  berkah dalam setiap aktivitas yg kita lakukan? 
Bukankah hampir semua doa yang diajarkan kepada kita adalah memohon keberkahan.

Saat mau makan , kita berdoa agar berkah.
Saat menikah, kita didoakan agar berkah.
Saat melahirkan, kita pun didoakan agar berkah.
Saya jelas bukan orang alim tanpa cela, 
Saya pun banyak dosa.
Hanya saja, saya harap, jika kalian mau melakukan hal2 seperti itu, cukuplah utk diri kalian sendiri, jangan berbangga dan malah menginspirasi orang lain sehingga menganggap ini hal biasa.
Walau hanya tipis2, dan walau dibungkus dengan kalimat apapun.
Sampai kapanpun, bohong tetaplah bohong.
Bukankah begitu?
Wallahu’alam bish shawab…
Penulis: Popi Fadliani, M.Pd (Praktisi Parenting Muslimah)

Wahai Ikhwan Kawat!

Ikhwan kawat… Gampang bilang cinta ke akhwat,,Cinta diobral seribu empat (kerupuk kaleee)Ehm,,Ehm.(*-*) Ikhwan kawatGak ada kerjaan iseng2 telponin akhwatGak diangkat kirim pesan singkatBilang kalau...
redaksialamislam
37 sec read

Setiap Kita Punya 4 Istri

Seorang raja memiliki 4 orang istri. Sang raja sangat mencintai istri yg ke 4, cinta yang tergila-gila. Bahkan dia terus berupaya mendapatkan redhanya. Adapun...
redaksialamislam
1 min read

Fakta Kromosom Perempuan

Alam Islam – Ibu yg jarang diajak ngobrol santai oleh suaminya, maka bahasa tubuh dan nada bicaranya tidak mengenakkan. Menyusui anak akan resah, tak...
redaksialamislam
45 sec read