Innalillah! 12,5 Juta Muslim Tewas dalam Perang 25 Tahun Terakhir

Posted on
Sekitar 12,5 juta Muslim telah tewas dalam perang selama 25 tahun terakhir.
12,5 juta Muslim tewas selama 25 tahun terakhir.

AlamIslam.com Ankara – Kabar mengejutkan dari seorang sarjana Turki menyebut sekitar 12,5 juta Muslim telah tewas dalam perang selama 25 tahun terakhir. Ia mengatakan hal tersebut pada pada hari Sabtu seperti dilansir Daily Sabah.

Saat berbicara di sebuah konferensi di Istanbul, Refik Turan, yang merupakan kepala Masyarakat Sejarah Turki, mengatakan bahwa sepanjang sejarah manusia telah berperang dan perang adalah fakta kehidupan yang tak terhindarkan.
“Biasanya perang adalah antara dua negara, tetapi ada perang di dalam negeri juga. Hasil perang tidak dapat diprediksi. Perang adalah fakta kehidupan kita,” ujarnya di konferensi Perang Dunia, Turki dan Suriah tentang Perjuangan Tanpa Batas untuk Kekuasaan.
“Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, jumlah Muslim yang tewas dalam konflik dan perang di dunia dalam 25 tahun terakhir telah mencapai 12,5 juta. Ini hampir sama dengan kerugian dalam Perang Dunia.” jelasnya.
Turan juga mengatakan bahwa AS, Rusia, dan Iran tidak menginginkan perdamaian di Suriah, dan hasilnya jelas.
‘Turki menangani 80 persen masalah di Suriah. Tidak ada yang memiliki potensi semacam ini. Setelah teroris dibersihkan dari Manbij, sinar harapan akan menerangi seluruh Suriah.’ lanjutnya.
Suriah telah terkunci dalam perang saudara yang ganas sejak 2011 ketika rezim Assad menindak protes pro-demokrasi dengan keganasan yang tak terduga.
Menurut U.N, sejak saat itu, ratusan ribu orang tewas dalam konflik.