Hoax Detected: Photo Nikah Massal di Turki Padahal Palestina

22 sec read

Hoax pernikahan massal di Turki yang diselenggarakan oleh Erdogan, padahal photo tersebut adalah nikah massal di Palestina.

Alam Islam, Ankara – Dunia maya sedang dihebohkan dengan photo nikah massal warga Turki dengan warga Suriah yang diadakan oleh Presiden Turki Erdogan.

Namun setelah diverifikasi ternyata photo tersebut adalah acara nikah massal yang diselenggarakan beberapa waktu lalu yang bertempat di Palestina.

Seperti dikutip dari website Maan News Gaza, pernikahan tersebut diadakan oleh sebuah Yayasan dan diselenggarakan untuk 400 pria dan wanita muda di Chalets Resor Barat Kota Gaza dengan dana dari Uni Emirat Arab.

Hoax pernikahan massal di Turki diisukan diselenggarakan oleh Erdogan ini menjadi pelajaran bagi netizen agar berhati-hati menyebarkan segela posting yang belum terverifikasi, sekalipun berita tersebut adalah berita baik.

Sumber asli: Maan News

Mengapa Amerika Tidak Pernah Menyerang Syi’ah?

Alam Islam – Mungkin antum pernah bertanya-tanya,: 1. Kenapa tidak ada Syiah di Guantanamo?!2. Kenapa orang barat (Amerika dan sekutunya) tidak memasukkan kelompok-kelompok Syiah...
redaksialamislam
2 min read

SubhanAllah… Inilah Gadis Muslim Pertama Yang Menjadi Walikota…

Alam Islam, New Delhi – Alhamdulillah, sejarah baru saja terjadi di Gujarat, India. Seorang gadis Muslim Afsana Muhammad Badeeh (24 tahun) terpilih menjadi walikota...
redaksialamislam
24 sec read

Berita Web Merdeka Tentang Israel Bantu Saudi Serang…

Alam Islam, Jakarta – Berita web Merdeka tentang Israel bantu Saudi serang Syiah Yaman hanyalah hoax semata. Kenapa saya katakan hoax, setidaknya ada 5...
redaksialamislam
1 min read