Gawat! Pemerintah Akan Cabut Permendag Miras

39 sec read

Alam Islam, Jakarta – Saat ini pemerintah mewacanakan mencabut Permedag No.6/2015 yang menjadi dasar pelarangan peredaran miras.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebutkan, pada prinsipnya minuman keras boleh beredar di hotel-hotel bintang lima. Namun, karena ada keberatan dari Bali, dengan statusnya sebagai kota turis, maka penjualan miras itu dibolehkan pada kios-kios tertentu dengan tanda khusus.

Untuk itu, solusi yang akan diambil pemerintah adalah mencabut Permendag tersebut. Sedangkan untuk regulasi penjualan miras akan dikembalikan ke daerah-daerah.

“Kami serahkan miras itu pada Perda-perda Miras itu di daerah sesuai dengan adat istiadat dan kondisi geografis yang ada,” ucap Tjahjo di Istana Kepresidenan, Rabu (16/09) seperti dilansir RMOL.

Selama ini mem‎ang sudah ada beberapa daerah yang membuat perda khusus tentang miras. Aceh dan Tangerang misalnya, membuat perda larangan peredaran miras di minimarket.

Tjahjo pun ‎meminta masyarakat tidak menggeneralisir bahwa miras menimbulkan kerusuhan. Sebab, menurutnya, yang membuat rusuh adalah oknum saja, karena faktor mabuknya.

“Itu jangan dijadikan alasan bahwa karena faktor mabuk kemudian dijadikan alasan ‎nggak boleh jual minuman keras. Itu harus ada tandanya, dijual tempat-tempat tertentu, tidah boleh di tempat terbuka, luas, apalagi di pinggir jalan,” ucapnya.

Salurkan Dana Anda Untuk Pesantren Penghafal Quran Yang…

BREAKING NEWS Inna lillahi wa Inna ilaihi roji’un, mohon doa dari teman2 semua bahwasanya pukul 01.00 WIB pondok pesantren Al Ihsan Boarding School Pekanbaru...
redaksialamislam
29 sec read

Innalillahi… Pesantren Penghafal Quran Terbakar!

Assalamu’alaikum. Inna lillahi wa Inna ilaihi roji’un, mohon doanya dari teman2 semua bahwasanya pukul 1 wib pondok pesantren Al Ihsan Boarding School riau kebakaran....
redaksialamislam
14 sec read

Walikota Banda Aceh Minta Semua Pramugari Penerbangan Memakai…

Walikota Banda Aceh IllizaSa’aduddin Djamal , Senin(11/5/2015) mengikuti seminarsehari dengan tema city branding,menjual destinasi pariwisata daerahke pasar dunia.Seminar ini diselenggarakan olehPasific Asia Travel Association...
redaksialamislam
45 sec read