Dituduh Rencanakan Kudeta, Pangeran Arab Saudi Ditangkap

1 min read

Pemerintah Arab Saudi menangkap putra, adik dan keponakan Raja Salman karena diduga merencanakan kudeta.
ilustrasi

Dituduh Rencanakan Kudeta, Pangeran Arab Saudi Ditangkap

AlamIslam.com Riyadh – Pemerintah Arab Saudi dikabarkan telah menangkap empat orang putra termasuk adik dan keponakan Raja Salman karena diduga merencanakan kudeta. Otoritas Saudi dilaporkan telah menahan kerabat kerajaan lainnya, sehingga jumlah total menjadi empat orang.

Seperti dilansir The New York Times mengutip sumber-sumber internal yang dekat dengan keluarga kerajaan, Pangeran kerajaan ditangkap atas perintah Putra Mahkota. Menurut laporan itu, penangkapan terakhir melibatkan Pangeran Nayef bin Ahmed, seorang mantan perwira intelijen militer.

Sebelumnya, ada kabar bahwa tiga putra termasuk adik dan keponakan Raja Salman ditangkap karena diduga merencanakan kudeta. Penjaga pemerintah menangkap Pangeran Ahmed Abdulaziz al-Saud, yang merupakan saudara Raja Salman, dan keponakan raja, Pangeran Mohammed Nayef, dituduh melakukan pengkhianatan yang bertujuan mengusir pewaris Putra Mahkota ke takhta Arab.

Adik laki-laki Pangeran Mohammed juga ditangkap

Sedangkan media AFP menyebut adik laki-laki Pangeran Mohammed, Pangeran Nawaf Nayef juga ditangkap pada hari yang sama. Mereka dibawa keluar dari rumah mereka oleh seorang pengawal kerajaan berpakaian hitam pada Sabtu pagi (7/3). Menurut Pengadilan Kerajaan Arab Saudi, kedua pangeran, yang sebelumnya merupakan calon potensial untuk mewarisi tahta, dituduh merencanakan untuk menurunkan tahta Kerajaan dan Putra Mahkota dan terancam dihukum seumur hidup atau hukuman mati.

Pada saat yang sama, pemerintah Saudi juga menyatakan bahwa sekelompok personel militer dan kementerian terlibat dalam rencana tersebut.

“Dengan pembersihan ini, tidak ada pesaing permanen untuk menghentikan suksesi Putra Mahkota ke singgasananya,” ujar pihak berwenang yang tidak disebutkan namanya.

Penangkapan itu juga memicu spekulasi mengenai kesehatan Raja Salman yang berusia 84 tahun, apakah keberhasilan putra mahkota tersebut akan terjadi atau tidak.

Keadaan Raja Salman

Tetapi sumber mengatakan bahwa Raja Salman sekarang dalam keadaan sehat dan bahwa tujuan penahanan ditujukan untuk menegakkan disiplin dalam keluarga kerajaan.

Sumber: astroawani

Junta Kudeta Akan Meregang Nyawa

Lama menanti. Duka nestapa danderita silih berganti. Manusia-manusia tak berdosa meregangmati. Demi tercapainya ambisi,berkuasa walau dengan nista takterperi. Ya, itulah fragmen kudetayang terjadi di...
redaksialamislam
1 min read

Mengapa Amerika Tidak Pernah Menyerang Syi’ah?

Alam Islam – Mungkin antum pernah bertanya-tanya,: 1. Kenapa tidak ada Syiah di Guantanamo?!2. Kenapa orang barat (Amerika dan sekutunya) tidak memasukkan kelompok-kelompok Syiah...
redaksialamislam
2 min read

SubhanAllah… Inilah Gadis Muslim Pertama Yang Menjadi Walikota…

Alam Islam, New Delhi – Alhamdulillah, sejarah baru saja terjadi di Gujarat, India. Seorang gadis Muslim Afsana Muhammad Badeeh (24 tahun) terpilih menjadi walikota...
redaksialamislam
24 sec read