Buat Para Ibu-ibu yang Anti Poligami, Silahkan Baca Ini!

1 min read

Buat Para Ibu-ibu yang Anti Poligami, Silahkan Baca Alasan Poligami Dibolehkan dalam Islam

AlamIslam.com – Buat para ibu-ibu yang anti poligami, anda takut berbagi suami dengan wanita alin atau anda takut ia akan menikah diam-diam dibelakang anda, ada baiknya anda membaca alasan mengapa poligami dibolehkan dalam agama Islam berikut ini.

Islam memungkinkan pria untuk memiliki lebih dari satu istri jika pria tersebut bisa menjaga keseimbangan dan keadilan antara dua atau lebih istri dan menjaga mereka sama baiknya. Ini adalah tantangan besar yang sering diabaikan banyak pria ketika mereka berpikir untuk menikahi istri kedua.
Lihatlah situasi dari sudut pandang global dan cobalah untuk memahami bagaimana ketakutan khusus ini akan memengaruhi Anda saat ini dan di masa depan. Jangan jatuh ke dalam perangkap ramalan yang terpenuhi dengan sendirinya.
Penting untuk membedakan antara ketakutan yang sehat dan ketakutan yang tidak rasional. Ketakutan irasional adalah ketika rasa takut mulai mempengaruhi kehidupan dan hubungan Anda.
Jangan membuat keputusan tentang pernikahan sampai Anda memastikan bahwa Anda mempercayai orang tersebut.
Sadarilah bahwa Anda memiliki hak penuh untuk berpisah dari suami Anda jika Anda tidak bahagia dalam pernikahan Anda karena alasan apa pun.
Jaga hubungan yang kuat dengan Allah dan berdoalah kepada-Nya bahwa Dia akan memberi suami yang baik. Bila suami anda baik, anda tak perlu ketakutan dan khawatir bahwa suami Anda mungkin sudah memiliki istri rahasia, atau mungkin menikah lagi.
Anda mungkin menganggap bahwa Anda telah melihat banyak keluarga hancur karena para lelaki memilih untuk menikah lagi. Jelas bahwa ini cukup menimbulkan sifat gelisah dan stres.
Allah telah mengizinkan pria menikahi lebih dari satu istri dalam Islam. Namun, Allah juga telah mewajibkan mereka untuk memperlakukan semua istri mereka secara adil dan adil. Jika mereka gagal melakukannya, mereka akan bertanggung jawab kepada Allah. 
Oleh karena itu, Islam memungkinkan pria untuk memiliki lebih dari satu istri jika pria tersebut bisa menjaga keadilan antara dua atau lebih istri dan menjaga mereka sama baiknya. Ini adalah tantangan besar yang diabaikan banyak pria, ketika mereka berpikir untuk menikahi istri kedua.
Sumber: Ringkasan konseling Ustadzah Zainab Farrukh

Cara Taubat Dari Godaan Sang Mantan

“Bang, saya sudah menikah dan telah memiliki anak dari istri saya. Dahulu saya punya masa lalu silam yang kelam bersoal dengan khalwat dengan lawan...
redaksialamislam
3 min read