Belajar dari Kisah Ashraf BCL

58 sec read

40th telah kembali kepada Allah.

Karir sedang di atas, istri cantik dan karirnya hebat, soal materi berkecukupan.

Namun semua harus ditinggalkan oleh Asraf suami BCL.

Tak pernah terdengar sakit. Selalu tersenyum nampak di tv. Nampaknya baik2 saja.

Tapi, sang pemilik segalanya sudah memanggil. Maka ia harus pulang ke Haribaan. TANPA BAWA APA2. RUMAH MEWAH TERTINGGAL, ISTRI CANTIK BERKARIR HEBAT DITINGGAL, MOBIL MEWAH DITINGGAL, ANAK DITINGGAL, KARIR DITINGGAL, SEMUA YANG ADA DI DUNIA TAK ADA YANG BISA DIBAWA.

MENINGGAL DIMANDIKAN, DIKAFANI, DIKUBUR OLEH ORANG2 SEKELILING. BUKAN ORANG YANG JAUH. DAN JUGA TIDAK DILAKUKANNYA SENDIRI.

ITULAH KEMATIAN, IA TIDAK BERKABAR, IA TIDAK PERMISI.

Sungguh tak ada yang pantas dibanggakan. Kerja kinerja, perbuatan baik kita ? Itu juga tak pantas, karena semua juga bukan karena diri kita sendiri. Semua Allah yang punya.

Lalu diri kita, apa yang mampu dibanggakan. SEMUA TITIPAN SEMENTARA BUKAN ?

SEMUA YANG ADA DI DUNIA TAK MAMPU MENGHALANGI AJAL UNTUK JALAN KEMBALI KEPADA ALLAH.

Umur kita berapa ? Kita dititipi apa ? Kita pun telah dekat dengan angka 40th. Titipan kita tak sebanyak dan se tenar asraf. Apa yang patut dibanggakan ?

Saatnya untuk menunduk. Saatnya untuk segera sadar. Segera mendekat pada Allah, dekat dengan masjid dan al qur’an. Dekat dengan orang2 sholih dan menjauh dari potensi dosa dan maksiyat.

Menghancurkan keangkuhan status dan jabatan. Meletakkan dunia dan segala isinya. Segera bertaubat dan segera memuliakan orang2 yang disekeliling. Segera menyadari segala perbuatan dan perilaku tidak patut dan tidak pantas. Menyelesaikan semua kewajiban. Dan memberi hak orang yang berhak. Menghapus air mata, menggantinya dengan tawa bahagia.

Karena ajal tak tahu di umur berapa menghampiri.Kita sudah divonis mati oleh Allah, tinggal menunggu antrian.

Sumber: Mutiara Qolbu

Wahai Ikhwan Kawat!

Ikhwan kawat… Gampang bilang cinta ke akhwat,,Cinta diobral seribu empat (kerupuk kaleee)Ehm,,Ehm.(*-*) Ikhwan kawatGak ada kerjaan iseng2 telponin akhwatGak diangkat kirim pesan singkatBilang kalau...
redaksialamislam
37 sec read

Setiap Kita Punya 4 Istri

Seorang raja memiliki 4 orang istri. Sang raja sangat mencintai istri yg ke 4, cinta yang tergila-gila. Bahkan dia terus berupaya mendapatkan redhanya. Adapun...
redaksialamislam
1 min read

Fakta Kromosom Perempuan

Alam Islam – Ibu yg jarang diajak ngobrol santai oleh suaminya, maka bahasa tubuh dan nada bicaranya tidak mengenakkan. Menyusui anak akan resah, tak...
redaksialamislam
45 sec read