Banjir Parah, Relawan Zakatku Segera Turunkan Bantuan

44 sec read


Bandung – Hujan deras yang melanda kota Bandung pada hari Jum’at (15/05/15) yang dimulai sore sampai malam hari telah mengakibatkan banjir di Jl. Cipedes 2 Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo Bandung (Sebrang Hotel Aston).

Berdasarkan hasil survey tim Pendayagunaan Zakatku yang dimotori oleh Dadan Sundana ke lokasi banjir, penyebab terjadinya banjir adalah meluapnya dua sungai yang mengapit daerah tersebut dengan posisi sungai di atas dan di bawah. Daerah yang terkena dampak banjir tersebut yaitu RW 04, RW 07, RW 08 dan RW 09.

Di RW 04, banjir telah mengakibatkan 8 (delapan) rumah hancur total tersapu banjir (rusak parah). Di RW 07, 1 (satu) rumah rusak parah sisanya hampir semua rumah terendam banjir setinggi 1 meter. Di RW 08, 2 (dua) rumah agak rusak dan di RW 09 sekitar 2 (dua) RT rumah warga terendam. Jumlah keseluruhan kurang lebih terdapat 50 rumah terendam banjir. Belum didapatkan data yang pasti di lapangan dari pemerintahan setempat berapa jumlah KK yang terkena dampak banjir tersebut.

Saat ini, para korban banjir sangat membutuhkan uluran tangan kita semua. Mereka sangat membutuhkan pakaian layak pakai, sembako dan bahan bangunan.

Bagi para donatur yang ingin menyalurkan bantuannya untuk para korban banjir bisa melakukan transfer ke Muamalat No Rek. 102.00.11.057 atas nama Yayasan Zakatku Bakti Persada, konfirmasi transfer SMS/WA 081322813000 atau manfaatkan layanan jemput donasi Zakatku hubungi Call Center 081223224000. (Zakatku/Nursyamsiah&Dadan/Bandung)

Salurkan Dana Anda Untuk Pesantren Penghafal Quran Yang…

BREAKING NEWS Inna lillahi wa Inna ilaihi roji’un, mohon doa dari teman2 semua bahwasanya pukul 01.00 WIB pondok pesantren Al Ihsan Boarding School Pekanbaru...
redaksialamislam
29 sec read

Innalillahi… Pesantren Penghafal Quran Terbakar!

Assalamu’alaikum. Inna lillahi wa Inna ilaihi roji’un, mohon doanya dari teman2 semua bahwasanya pukul 1 wib pondok pesantren Al Ihsan Boarding School riau kebakaran....
redaksialamislam
14 sec read

Walikota Banda Aceh Minta Semua Pramugari Penerbangan Memakai…

Walikota Banda Aceh IllizaSa’aduddin Djamal , Senin(11/5/2015) mengikuti seminarsehari dengan tema city branding,menjual destinasi pariwisata daerahke pasar dunia.Seminar ini diselenggarakan olehPasific Asia Travel Association...
redaksialamislam
45 sec read