Bahaya Challenge Tik Tok: Seorang Gadis Tewas Saat Membuat Video di Youtube

46 sec read

Demam Tik Tok bernama Tripping Jump Challenge menewaskan gadis di Brazil.
Tripping Jump Challenge 

Alam Islam – Demam Tik Tok kini melanda sebagian besar orang di dunia termasuk di Indonesia. Sekarang di sosial media sangat yang mengunggah video Tik Tok ke akun sosial media. Namun disayangkan mulai munculnya tren yang membahayakan seperti tantangan yang dinamakan Tripping Jump Challenge. Celakanya tren tersebut berakibat fatal hingga menewaskan salah seorang gadis di Brazil.

Hal tersebut sangat berbahaya dan bahkan sudah memakan korban yang sangat banyak, malah seorang gadis yang berasal dari Brasil tewas akibat lelucon konyol tersebut. Gadis bernama Emanuela Medeiros, berasal dari Brasil dan berusia 16 tahun, kehilangan nyawanya karena tantangan Skull Breaker pada 11 November 2019 ketika teman-temannya mempraktekkan tren tersebut kepada dirinya.

Tantangan yang pertama viral 

Tantangan yang pertama viral di Amerika tersebut memperlihatkan dua anak menipu temannya saat melompat. Lalu kedua temannya itu menendang kaki dari belakang sampai terpelanting dalam keadaan terlentang.

Pendapat dokter

Seorang dokter dari Malaysia yang bernama Dr. Shazif Othman mengatakan bahwa tantangan tersebut berdampak sangat buruk mulai dari cedera fisik, sakit kepala hingga bisa berakibat parah seperti cedera pada sumsum tulang belakang, stroke bahkan kelumpuhan.

Ia juga menyebut lelucon Tik Tok bernama Tripping Jump Challenge itu juga dapat menyebabkan cacat permanen. Dia memperingatkan para orangtua dan guru agar mengawasi anak-anak agar tak ikut tren tersebut untuk menghindari kerusakan fisik yang sangat parah bahkan hingga kematian.

Partai Salafi Dukung Diktator As-Sisi dalam Pemilu Mesir,…

Yunis Makhioun, ketua Partai Salafi Al-Nour Alam Islam Kairo – Partai Salafi terbesar di Mesir telah mengumumkan dukungan untuk Presiden Adel-Fattah al-Sisi dalam pemilu tahun...
redaksialamislam
1 min read

Turki Kirimkan Bantuan Makanan ke Qatar

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Alam Islam Ankara – Turki mengatakan akan menyumbangkan makanan ke Qatar di tengah kekhawatiran kekurangan pangan setelah Arab Saudi menutup...
redaksialamislam
53 sec read

MCB: Calon Parlemen Muslim Bikin Pemilu Inggris Terasa…

Anggota parlemen Inggris yang beragama islam Alam Islam London – Dewan Muslim Inggris mengatakan bahwa suara Muslim kemungkinan akan membawa perubahan pada 39 konstituensi utama...
redaksialamislam
1 min read