Anak Bukanlah Beban, Kitalah yang Menumpang Rezeki sama Mereka!

43 sec read

Sebenarnya semua yang kita dapatkan dari Tuhan adalah rezeki anak-anak.
ilustrasi

Alam Islam – Kadang-kadang juga sulit untuk menjaga anak, lelah bekerja dan ketika harus membayar, semua uang digunakan untuk kebutuhan anak. Jangan salah paham, ayah. Sebenarnya semua yang kita dapatkan dari Tuhan adalah rezeki anak-anak.

Hanya saja terkadang kita tidak sadar, setiap anak membawa rezeki yang berbeda. Memiliki anak pertama, ketentuan gaji naik. Kemudian, memiliki anak kedua, dapat membeli mobil yang lebih besar. Semuanya datang dengan kelahiran seorang anak.

Kita dapat membeli mobil. Bisa jadi rezeki anak-anak. Kita bisa membeli rumah. Bisa jadi rezeki anak-anak. Kita bisa menaikkan upah. Bisa jadi rezeki anak-anak. Kita bisa makan cukup. Bisa jadi rezeki anak-anak.
Kami melakukan pekerjaan dengan baik. Bisa jadi rezeki anak-anak. Kami mendapat bonus. Bisa jadi rezeki anak-anak. Kami punya banyak jaringan. Bisa jadi rezeki anak-anak. Kita bisa dipromosikan. Bisa jadi rezeki anak-anak.

Kita hidup bahagia. Bisa jadi rezeki anak-anak. Kami punya banyak waktu luang. Bisa jadi rezeki anak-anak. Kami tidak berhutang. Bisa jadi rezeki anak-anak. Kami tidak kehilangan uang. Bisa jadi rezeki anak-anak.

Kenyataannya adalah bahwa kita benar-benar hidup dari kekayaan anak-anak. Bukan anak-anak yang menghabiskan kekayaan kita.
Semuanya bisa menjadi rezeki anak-anak yang datang melalui kita.

Note: Jangan pernah menganggap anak-anak dan pasangan sebagai beban. Mereka adalah pencari nafkah sejati!

Penulis: Najmi Nawawi

Pada Saat Engkau Mati

Pada saat engkau mati, janganlah kau bersedih. Jangan pedulikan jasadmu yang sudah mulai layu, kerana kaum muslimin akan menguruskan jasadmu. Mereka akan melucutkan pakaianmu,...
redaksialamislam
1 min read

Rizki Dari Rabbmu

Bismillah,Sungguh aneh..Engkau yg tatkala masih menjadi janin dlm perut ibumu telah diberi rizki oleh Rabbmu..Tatkala engkau masih kecil&tdk bisa berbuat apa2, engkau tetap diberi...
redaksialamislam
59 sec read

Hadirkanlah Allah

Profesor: “Jika Allah menciptakan segalanya, berarti Allah juga menciptakan kejahatan” (Semua terdiam, kesulitan menjawab hipotesis profesor itu). Tiba¬≤, suara seorang mahasiswa memecah kesunyian. Mahasiswa:...
redaksialamislam
54 sec read