Acara Bimbingan Islam Akan Hadir di Televisi Jepang

46 sec read

televisi jepang akan menghadirkan Sheikh Saeed Sato sarjana Islam Jepang dalam acara bimbingan islam
Sheikh Saeed Sato (dilingkar)

Alam Islam, Tokyo – Sheikh Saeed Sato, seorang sarjana Islam terkenal Jepang, akan turut ambil bagian dalam TV Show terbaru di televisi berjudul “The Three Religion Counseling Room”, yang diproduksi oleh saluran TV Jepang.

Nantinya, Sheikh Sato akan berpartisipasi dalam TV Show tersebut bersama dengan seorang biksu Buddha Jepang dan seorang penganut Kristen. Ketiga orang tersebut akan mewakili pandangan dan menjawab bimbingan menurut agama mereka, Islam, Budha dan Kristen, tentang berbagai masalah yang diangkat oleh masyarakat Jepang. TV Show ini bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat Jepang pada ketiga agama tersebut melalui jawaban mereka.

Seperti diketahui, Sheikh Saeed Sato adalah cendekiawan Muslim Jepang dan merupakan penduduk asli Jepang. Ia belajar Islam di Perancis, Mauritania dan Arab Saudi. Dia adalah lulusan dari Universitas Imam di Riyadh, Arab Saudi.

Keterangan di photo terlihat di tengah Prof. Dr. Atsushi Kamal Okuda yang merupakan cendekiawan Muslim Jepang dan merupakan Profesor di Fakultas Kebijakan di Keio University-Tokyo, Deputi Direktur pada pertukaran akademis Jepang Center di Aleppo University-Suriah. Ia mengambil studi hukum Islam dan bidang Bahasa Arab.

Sedangkan di sebelah kiri adalah Sheikh Ahmad Maeno (Abu Hakeem). Ia cendekiawan Muslim Jepang, penduduk asli Jepang dan lulusan departemen Syari’ah dari Fath Institute Islam di Damaskus-Suriah.

Para muslim Jepang bersyukur memiliki cendikiawan Muslim berbakat yang memudahkan untuk menyebarkan Islam dan menyuburkan dakwah di Jepang.

Jelang Ramadhan, Sultan Brunei Bagi-Bagi Ratusan Ton Kurma

Ada tradisi khususyang dilakukan Sultan BruneiDarussalam, Hassanal Bolkiah,jelang Ramadan setiap tahunnya,yaitu membagikan kurma padaseluruh warga. Tahun ini, Sultantelah memesan 154 ton kurma dariArab Saudi...
redaksialamislam
25 sec read

Junta Kudeta Akan Meregang Nyawa

Lama menanti. Duka nestapa danderita silih berganti. Manusia-manusia tak berdosa meregangmati. Demi tercapainya ambisi,berkuasa walau dengan nista takterperi. Ya, itulah fragmen kudetayang terjadi di...
redaksialamislam
1 min read

Mengapa Amerika Tidak Pernah Menyerang Syi’ah?

Alam Islam – Mungkin antum pernah bertanya-tanya,: 1. Kenapa tidak ada Syiah di Guantanamo?!2. Kenapa orang barat (Amerika dan sekutunya) tidak memasukkan kelompok-kelompok Syiah...
redaksialamislam
2 min read