iframe data-aa="1472877" src="//ad.a-ads.com/1472877?size=728x90" scrolling="no" style="width:728px; height:90px; border:0px; padding:0; overflow:hidden" allowtransparency="true">

Menebak Motif Penikam Syech Ali Jaber

Apa motif pelaku penikaman Syech Ali Jaber?

motif pelaku penikaman Syech Ali Jaber
Syech Ali Jaber saat dirawat


Menebak Motif Penikam Syech Ali Jaber


AlamIslam.com - Medsos sedang heboh, Syech Ali Jaber ditikam oleh Alfin Andrian saat mengisi sebuah kajian di Lampung. Pelaku yang terlihat agak kurus tersebut naik ke panggung dan langsung menancapkan pisau ke lengan beliau. Setelah ditangkap polisi, tersiar kabar bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa. 

Namun hari ini beredar foto-foto sang pelaku yang sedang asik bermain, laptop, gitar dan makan bakso. Kalopun ia kurang waras atau gila, sangat disayangkan bagaimana ia akan membedakan google chrome dan internet explorer di laptopnya. Atau gak usah jauh-jauh, bagaimana membedakan colokan charger dan colokan headset. Kasian juga kalo main gitar gimana ia akan membedakan kunci C dan kunci F. Atau lebih ironi lagi bila ia tak bisa membedakan mana saos dan mana kecap saat makan bakso. Tentu ia orang kurang waras yang lumayan waras.

Beragam spekulasi motif

Sebagian info lainnya beredar bahwa sang pelaku adalah seorang suami yang punya istri baru melahirkan dan butuh uang banyak, sehingga ia mau melakukan apapun untuk dibayar. Istilahnya mirip-mirip dengan pembunuh bayaran.

Spekulasi lainnya juga beredar luas, dimana sang pelaku memang dibayar untuk mengadu domba antar agama. Alasan tersebut memang masuk akal, dimana bila pelaku gila maka yang akan diserang adalah orang terdekatnya, yang berdiri paling dekat dengannya di barisan penonton. Lagipula aneh bila ada orang gila yang terganggu dengan ceramah agama, karena biasanya orang gila terganggu bila ada yang mengganggu. 
 
Bila pelaku ingin membinasakan Syech Ali Jaber karena tidak suka dengan ceramahnya yang keras, adalah salah besar karena ceramah beliau sangat lembut dan hanya membahas aqidah dan ahlak. Beliau juga tak menjelekkan agama lain serta tidak mengomentari politik Indonesia yang begitu keruh.

Sikap media dan rakyat

 Tak dipungkiri media terlalu cepat mengabarkan bahwa sang pelaku mengalami kelainan jiwa, beda saat Wiranto ditusuk, langsung ada nama abu-abu gitu khas framing berita teroris. Sehingga para netizen sudah menebak sebelum diberitakan, seperti motif yang diulang-ulang. Seolah-olah bila ada ulama yang terbunuh maka pelakunya udah pasti orang gila. Sehingga ummat dengan mudah memaafkan karena bila orang gila yang melakukan pastinya ia bersih dari motif politik dan tujuan keji lainnya. 

Bila menganggap bahwa ini adalah motif yang direncanakan oleh PKI untuk menyulut kemarahan ummat, hal tersebut masuk akal juga. Karena puluhan tahun lalu saat PKI masih berjaya, mereka tercatat sejarah pernah membantai para ulama yang menjadi penghalang tujuan mereka di dalam republik ini.

Kalo ada yang menganggap motifnya biar dia viral, itu adalah anggapan keliru walaupun tujuannya sudah tercapai.    

Waktu akan membuktikan

Bila suatu saat terbukti ia waras, maka bisa jadi ada agenda tersembunyi untuk menjatuhkan ummat Islam dan menjadikan mereka menjadi minoritas di negeri mereka sendiri. 


Tergantung kepada anda mau diam atau bersuara atas perlakuan para perancang konspirasi tersebut, bila memang benar-benar ada niat keji mereka untuk menghancurkan ummat Islam Indonesia.


Wallahu 'alam.

Penulis: Mirza Husni.


Nama

artikel,171,cerpen,1,foto,2,internasional,93,kisah,50,konsultasi,2,kultum,28,nasional,151,opini,72,sejarah,24,video,11,
ltr
item
ALAMISLAM.COM: Menebak Motif Penikam Syech Ali Jaber
Menebak Motif Penikam Syech Ali Jaber
Apa motif pelaku penikaman Syech Ali Jaber?
https://1.bp.blogspot.com/-3d1SnuoF6x8/X18cZIfl3jI/AAAAAAAACwo/9gGXdeWxPlM9RxrWTPuOBm1LIJUA96qjQCNcBGAsYHQ/s16000/ali-jaber.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3d1SnuoF6x8/X18cZIfl3jI/AAAAAAAACwo/9gGXdeWxPlM9RxrWTPuOBm1LIJUA96qjQCNcBGAsYHQ/s72-c/ali-jaber.jpg
ALAMISLAM.COM
https://www.alamislam.com/2020/09/menebak-motif-penikam-syech-ali-jaber.html
https://www.alamislam.com/
https://www.alamislam.com/
https://www.alamislam.com/2020/09/menebak-motif-penikam-syech-ali-jaber.html
true
4345512471650341497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy