Sinetron Dari Jendela SMP Ajarkan Hubungan Intim Pada Pelajar?

Sinetron Dari Jendela SMP dianggap Ajarkan Hubungan Intim Pada Pelajar

Sinetron Dari Jendela SMP dianggap Ajarkan Hubungan Intim Pada Pelajar


AlamIslam.com - Peringatan untuk semua orang tua. Hari ini kecolongan, sebuah sinetron tentang anak SMP yang tayang selepas Magrib, waktu dimana anak-anak masih terjaga siap meracuni pikiran buah hati kita. 

Garis besar kisahnya adalah tentang sepasang anak SMP yang berpacaran hingga si cewek hamil. 
Ada adegan dimana kakak si cewek memergoki adik dan pacarnya berduaan malam-malam. Si Kakak meminta mereka untuk putus karena mereka masih kecil dan seharusnya fokus pada sekolah. Itu si kakak bagus kan, tapi karena si cewek menangis dan si cowok dengan sopan memohon agar mereka jangan dipisahkan, kesan yang saya dapat ni sinetron mengarahkan penonton untuk simpatik pada hubungan dua anak ABG itu. 

Yang bikin miris lagi si cowok ini ternyata anak orang susah, ibunya kerja keras sampai malam dan tega banget tu anak ABG malah pacaran sampai anak orang hamil. 
Di sinetron ini sepasang anak inti dibuat sebagai anak baik-baik sehingga kesannya kok kita kasihan dan mendukung mereka. 

Ya Allah, itu pas adegan mereka pacaran Ayuk Fira, Adek Abib dan sepupunya nonton lagi, sementara aku dengan santai leha-leha di kamar karena kupikir aman sinetron jam segini. 
Hati-hati ayah bunda, waspadalah, syetan itu berwujud TV dan siap meracuni moral anak-anak kita. 
Jangan sampai buah hati kita menganggap pacaran itu wajar, melarang anak-anak pacaran itu jahat dan berduaan di waktu malam atas nama cinta itu boleh dan melakukan hubungan intim sebelum menikah atas nama cinta itu lazim. Nauzubillah minzalik, jauhkan anak cucu keturunan kami dari godaan syetan ya Allah. 

Selalu dekap buah hatimu dalam doa.
Cerita ini tayang di stasiun TV nasional sekitar pukul 18.00
Karena kita harus peduli pada setiap anak
Peduli pada anak yang hobi menonton TV
Peduli pada anak yang tak mau nonton TV tapi akrab dengan ponsel
Peduli pada anak yang menonton TV didampingi orang tuanya
Peduli pada anak yang menonton TV sendirian 
Peduli pada anak yang orang tuanya telaten mengawasi tontonan anaknya
Peduli pada anak yang orang tuanya tak sempat mengawasi tontonan anaknya
Peduli pada anak yang orang tuanya tak menyediakan TV
Peduli pada anak yang orang tuanya membebaskan anak menonton TV
Peduli pada anak yang menonton sinetron dari layar ponsel
Peduli pada semua anak apapun latar belakang keluarganya karena mereka adalah anak-anak, selembar kertas putih yang polos. 

Ini bukan soal anak kita saja

Ini soal generasi penerus bangsa, teman-teman anak kita yang orang tuanya abai tentang tontonan anaknya, anak tetangga kita yang terbiasa dengan ponsel yang pulsanya unlimited, keponakan, sepupu dan semua anak-anak lainnya apapun pola didikan pada anaknya. 

Karena ini soal lingkungan yang akan mempengaruhi tumbuh kembang anak kita, anak di rumah kita jaga, tapi bila pengaruh teman yang tidak baik pun sedikit banyak akan melekat pada anak. 
Ini bukan hanya soal anak-anak kita, lebih dari itu soal masa depan bangsa kita.


Penulis: Ana Yuliana 


Nama

artikel,160,cerpen,1,foto,2,internasional,93,kisah,50,konsultasi,2,kultum,28,nasional,147,opini,70,sejarah,23,video,11,
ltr
item
ALAMISLAM.COM: Sinetron Dari Jendela SMP Ajarkan Hubungan Intim Pada Pelajar?
Sinetron Dari Jendela SMP Ajarkan Hubungan Intim Pada Pelajar?
Sinetron Dari Jendela SMP dianggap Ajarkan Hubungan Intim Pada Pelajar
https://1.bp.blogspot.com/-H5AlvpbaQ9w/XvwXI2xA8pI/AAAAAAAACpc/_CeV9FborUUZFo3LSewBjjHiNIzcIiA2wCK4BGAsYHg/d/sinetron-dari-jendela-smp-dikecam.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-H5AlvpbaQ9w/XvwXI2xA8pI/AAAAAAAACpc/_CeV9FborUUZFo3LSewBjjHiNIzcIiA2wCK4BGAsYHg/s72-c-d/sinetron-dari-jendela-smp-dikecam.jpg
ALAMISLAM.COM
https://www.alamislam.com/2020/07/sinetron-dari-jendela-smp-ajarkan-hubungan-intim-pada-pelajar.html
https://www.alamislam.com/
https://www.alamislam.com/
https://www.alamislam.com/2020/07/sinetron-dari-jendela-smp-ajarkan-hubungan-intim-pada-pelajar.html
true
4345512471650341497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy