Kejam! Muslim India Dihukum karena Meminta Menjadi Warga Negara

Dikabarkan para Muslim disana dihukum, hanya karena menjadi Muslim dan meminta untuk menjadi orang India.

Muslim india dihukum karena meminta untuk menjadi orang India
kebrutalan aparat hindia

Kejam! Muslim India Dihukum karena Meminta Menjadi Warga Negara


AlamIslam.com - Pada 24 Februari lalu, gerombolan nasionalis Hindu turun ke bagian timur laut ibukota India, New Delhi, dan menimbulkan kekacauan selama empat hari, dengan menargetkan toko dan rumah warga Muslim. Lebih dari 50 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka akibat kekerasan tersebut. Juga dikabarkan para Muslim disana dihukum, hanya karena menjadi Muslim dan meminta untuk menjadi orang India.

Setelah serangan tersebut, saya mengunjungi salah satu lingkungan yang paling parah terkena dampak, Shiv Vihar, dan menyaksikan kehancuran tersebut. Sementara toko-toko dan tempat tinggal Hindu tampak sebagian besar masih utuh, sebagian besar rumah dan toko Muslim hancur hingga habis. Sisa-sisa milik keluarga Muslim yang terbakar yaitu lemari es, pesawat TV, dan mobil tergeletak di jalur-jalur sempit jalan kecil di kota itu.

Kondisi setelah kerusuhan

Sementara satu masjid lokal hangus rata dengan tanah, mesjid yang lain bernama Mesjid Auliya tampak sebagian besar tidak terdampak kerusuhan dari luar. Tetapi di dalam, saya menemukan barang-barang yang hangus terbakar dan berantakan. Para penduduk Hindu tampaknya melanjutkan kehidupan mereka seperti biasa, tetapi umat Islam tidak terlihat disana. Mereka semua pergi, mencari keselamatan di kamp-kamp bantuan.

Kerusuhan itu dipicu setelah aksi yang berlangsung selama berminggu-minggu di kota Delhi. Aksi itu menentang Undang-Undang Amendemen Kewarganegaraan (CAA) yang baru. Yang menurut para penentang isinya mendiskriminasi kaum Muslim, yang diserang oleh kaum nasionalis Hindu.

Protes anti-CAA di kota Delhi berlangsung damai sejak awal. Orang-orang berkumpul untuk menyanyikan lagu-lagu patriotik, mengibarkan bendera India, membaca konstitusi India dan mendengarkan pidato tentang kebebasan, solidaritas dan sekularisme.

Para pengunjuk rasa, kebanyakan perempuan, tidak menunjukkan apa-apa selain kesetiaan kepada negara mereka. Tetapi ini tidak menghentikan Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berkuasa untuk menggambarkan mereka sebagai "pengkhianat" dan menjadikan mereka target utama untuk serangan main hakim sendiri.

Dan kali ini, para Muslim disana dihukum, hanya karena menjadi Muslim dan meminta untuk menjadi orang India.

Babak baru wajah india di mata dunia

Dan karena ini, serangan bulan lalu menandai awal babak baru yang menakutkan dalam sejarah India. Massa Hindu, yang diberdayakan oleh pemerintah pusat Hindu-nasionalis, tampaknya tidak lagi membutuhkan alasan untuk menyerang minoritas karena seolah-olah sudah direstui.

Ini menandakan bahwa bagi komunitas minoritas di India, masa depan sekarang lebih gelap dan lebih menakutkan daripada sebelumnya.


Sumber: Aljazeera

Nama

artikel,153,cerpen,1,foto,2,internasional,91,kisah,50,konsultasi,1,kultum,28,nasional,146,opini,67,sejarah,23,video,11,
ltr
item
ALAMISLAM.COM: Kejam! Muslim India Dihukum karena Meminta Menjadi Warga Negara
Kejam! Muslim India Dihukum karena Meminta Menjadi Warga Negara
Dikabarkan para Muslim disana dihukum, hanya karena menjadi Muslim dan meminta untuk menjadi orang India.
https://1.bp.blogspot.com/-DvSryH3bxMs/XmmgOZgcM3I/AAAAAAAACXU/B5jMzKHIYyQ9W1J5AcfSOKB4DiMrcohxQCNcBGAsYHQ/s1600/muslim-india.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-DvSryH3bxMs/XmmgOZgcM3I/AAAAAAAACXU/B5jMzKHIYyQ9W1J5AcfSOKB4DiMrcohxQCNcBGAsYHQ/s72-c/muslim-india.jpg
ALAMISLAM.COM
https://www.alamislam.com/2020/03/muslim-india-dihukum-karena-meminta-menjadi-warga-negara.html
https://www.alamislam.com/
https://www.alamislam.com/
https://www.alamislam.com/2020/03/muslim-india-dihukum-karena-meminta-menjadi-warga-negara.html
true
4345512471650341497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy