Pakar: Jangan Konsumsi Suplemen Herbal Tanpa Sertifikasi Lembaga Negara!

Jangan konsumsi suplemen herbal tanpa sertifikasi lembaga negara walaupun artis merekomendasikannya.

Jangan konsumsi suplemen herbal tanpa sertifikasi lembaga negara walaupun artis merekomendasikannya.
jamu dan herbal yang disita BPOM

Jangan Konsumsi Suplemen Herbal Tanpa Sertifikasi Lembaga Negara!



AlamIslam.com - Lebih dari dua pertiga orang Amerika mengonsumsi suplemen makanan dan obat herbal. Kata penelitian para pakar, sebagian besar konsumen sebesar 84% dari mereka yakin produk tersebut aman dan efektif.

Mereka seharusnya tidak langsung percaya. Saya seorang profesor praktik farmasi di University of Connecticut. Seperti yang dijelaskan dalam artikel baru saya di Annals of Pharmacotherapy, konsumen beresiko jika mereka menggunakan suplemen diet yang tidak diverifikasi secara independen oleh laboratorium terkemuka.

Apa risikonya?

Logam berat, yang diketahui menyebabkan kanker, demensia dan tulang rapuh, mencemari banyak suplemen makanan. Salah satu studi terhadap 121 produk mengungkapkan 5% di antaranya melampaui batas konsumsi harian yang aman untuk arsenik. Dua persen memiliki kelebihan timbal, kadmium dan aluminium; dan 1% memiliki terlalu banyak merkuri.

Pada Juni 2019, Food and Drug Administration menyita 300.000 botol suplemen makanan karena mengandung kadar timbal yang berlebihan.

Kontaminasi bakteri dan jamur dalam suplemen makanan tidak biasa. Dalam satu penilaian, para peneliti menemukan bakteri di semua 138 produk yang mereka selidiki. Jamur beracun juga ada di banyak suplemen, dan jumlah berbagai produk melebihi batas yang dapat diterima yang ditetapkan oleh United States Pharmacopeia. Kontaminasi jamur suplemen makanan telah dikaitkan dengan kerusakan hati, usus dan usus buntu yang serius.

Dari 2017-2018, puluhan orang dirawat di rumah sakit karena keracunan salmonella setelah menelan kratom, opioid alami yang sangat adiktif. Tiga puluh tujuh produk kratom yang diteliti terbukti telah terkontaminasi.

Beberapa suplemen makanan mengandung obat, tetapi produsen tidak mengungkapkan informasi itu kepada konsumen. Seringkali, obat-obatan yang disembunyikan bersifat eksperimental dan dalam beberapa kasus, dikeluarkan dari pasar karena berbahaya.

Ratusan produk penurunan berat badan, disfungsi seksual dan pembentukan otot dipalsukan dengan zat yang lebih rendah atau berbahaya.

Terkadang, ramuan yang Anda pikir Anda beli mengandung sedikit bahan aktif. Kadang-kadang, ramuan lain diganti.

Konsekuensi bagi konsumen sangatlah besar.

Produk herbal Cina yang dijual di internet

Ketika produsen mengganti ramuan Stephania tetrandra dengan ramuan Aristolochia fangchi pada tahun 2000, lebih dari 100 pasien mengalami kerusakan ginjal yang parah; 18 lainnya menderita kanker ginjal atau kandung kemih. Meskipun ramuan itu sekarang dilarang oleh A.S., sebuah penyelidikan tahun 2014 menemukan Aristolochia fangchi di 20% dari produk herbal Cina yang dijual di internet.

Apa yang harus dilakukan konsumen? Undang-undang Kesehatan dan Pendidikan Suplemen Makanan 1994 memungkinkan produsen untuk menjual suplemen makanan tanpa memberikan bukti kualitasnya kepada FDA. Sebaliknya, tergantung pada FDA untuk membuktikan bahwa suatu produk tidak aman dan melepaskannya dari pasar. Itu perintah yang sangat tinggi, dan sangat tidak memadai.

Tapi itu tidak mungkin berubah.
Sementara itu, saya menyarankan agar konsumen tidak membeli suplemen tanpa verifikasi dari salah satu dari tiga laboratorium independen yang sangat dihormati: Farmakope Amerika Serikat, NSF International, dan ConsumerLabs.com yang disebutkan sebelumnya.

Pharmacopeia Amerika Serikat adalah organisasi yang menetapkan referensi dan standar kualitas untuk obat resep dan makanan di AS; NSF International adalah kelompok independen yang menilai keamanan dan risiko untuk makanan, air dan produk konsumen; dan ConsumerLabs.com adalah perusahaan yang mulai memverifikasi kualitas produk untuk konsumen yang membayar anggota.

Beberapa produsen melakukan pengujian kualitas dan memposting sertifikat analisis di situs web mereka. Tetapi otonomi laboratorium, dan standarnya, sering tidak diketahui. Kadang-kadang, laboratorium dapat memilih metode pengujian yang tidak tepat, sengaja atau tidak sengaja. Terkadang mereka melakukan tes secara tidak benar, atau hanya membuat hasil.

Karena FDA tidak dapat sepenuhnya melindungi Anda dari masalah kualitas dalam suplemen makanan, setidaknya Anda harus melindungi diri sendiri. Bahkan jika seorang selebriti (artis) atau "guru kesehatan (mantan dokter)" merekomendasikan suatu produk, itu tidak berarti produk itu berkualitas tinggi.


Sumber: goods

Nama

artikel,160,cerpen,1,foto,2,internasional,93,kisah,50,konsultasi,2,kultum,28,nasional,147,opini,70,sejarah,23,video,11,
ltr
item
ALAMISLAM.COM: Pakar: Jangan Konsumsi Suplemen Herbal Tanpa Sertifikasi Lembaga Negara!
Pakar: Jangan Konsumsi Suplemen Herbal Tanpa Sertifikasi Lembaga Negara!
Jangan konsumsi suplemen herbal tanpa sertifikasi lembaga negara walaupun artis merekomendasikannya.
https://1.bp.blogspot.com/-5gh5wCy4hAU/Xm28UW_dK_I/AAAAAAAACYM/vvqDIJS0RzYy6IH7TU3gd4UeLbNBIVbkACNcBGAsYHQ/s1600/herbal-illegal.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5gh5wCy4hAU/Xm28UW_dK_I/AAAAAAAACYM/vvqDIJS0RzYy6IH7TU3gd4UeLbNBIVbkACNcBGAsYHQ/s72-c/herbal-illegal.jpg
ALAMISLAM.COM
https://www.alamislam.com/2020/03/jangan-konsumsi-obat-herbal-tanpa-sertifikasi-lembaga-negara.html
https://www.alamislam.com/
https://www.alamislam.com/
https://www.alamislam.com/2020/03/jangan-konsumsi-obat-herbal-tanpa-sertifikasi-lembaga-negara.html
true
4345512471650341497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy