Ahok Tidak Disumpah Sebelum Bersaksi, Hakim Berharap Kejujuran

Hakim harap Ahok jujur dalam bersaksi karena tidak disumpah sebelumnya.

Hakim harap Ahok jujur dalam bersaksi karena tidak disumpah sebelumnya.
Basuki Tjahaja Purnama

Alam Islam Jakarta - Terdakwa penista agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya diperiksa Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, sebagai terdakwa pada Selasa (4/4). Dalam kesempatan tersebut hakim menyuruh Ahok untuk jujur dalam bersaksi karena tidak disumpah sebelumnya.

Hal tersebut ditegaskan oleh majelis hakim sesaat setelah memeriksa bukti-bukti yang dikumpulkan dan diajukan oleh tim Penasihat Hukum pihak Ahok.

Sidang yang dimulai sejak paginya di Gedung Kementrian Pertanian, Jakarta Selatan itu baru mulai memeriksa Ahok sebagai terdakwa sekitar pukul 19.45 WIB.

Sesaat sebelum proses pemeriksaan, Ketua Hakim Budiarso Dwi sempat mengingatkan Ahok untuk jujur dalam menjawab semua pertanyaan. Hal itu dikarenakan saat itu Ahok tidak disumpah sebelum bersaksi.

"Saya sangat harap saudara Ahok memberi keterangan dengan jujur," pinta hakim Budiarso kepada Ahok.

Seperti diketahui, sejak paginya sidang terkait penodaan agama oleh Ahok hanya berisi proses mendengar dan memeriksa sejumlah video yang dianggap oleh tim penasihat hukum Ahok bisa meringankan tuduhan adanya niat kesengajaan dalam melakukan penodaan agama dalam pidato di Kepulauan Seribu.

Saat ini, Ahok yang sejak beberapa waktu lalu telah berstatus sebagai terdakwa dalam kasus penistaan agama karena pernyataannya yang kontroversial terkait larangan mempercayai bila sejumlah pihak memakai Surat Al-Maidah Ayat 51 untuk memilih pemimpin. Perkataan yang menurutnya tidak salah itu justru menyeretnya ke pengadilan dan ia dikenakan Pasal 156 a KUHP tentang Penistaan Agama dengan ancaman kurungan penjara paling lama lima tahun.

Nama

artikel,160,cerpen,1,foto,2,internasional,93,kisah,50,konsultasi,2,kultum,28,nasional,147,opini,70,sejarah,23,video,11,
ltr
item
ALAMISLAM.COM: Ahok Tidak Disumpah Sebelum Bersaksi, Hakim Berharap Kejujuran
Ahok Tidak Disumpah Sebelum Bersaksi, Hakim Berharap Kejujuran
Hakim harap Ahok jujur dalam bersaksi karena tidak disumpah sebelumnya.
https://1.bp.blogspot.com/-CM0f-4R8rso/WOWZhwJaisI/AAAAAAAABoo/PtZC697h25Y5zgfTcNu5Sn0SjnQCLmU0gCK4B/s1600/Ahok%2Btelah%2Bdipenjara.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-CM0f-4R8rso/WOWZhwJaisI/AAAAAAAABoo/PtZC697h25Y5zgfTcNu5Sn0SjnQCLmU0gCK4B/s72-c/Ahok%2Btelah%2Bdipenjara.jpg
ALAMISLAM.COM
https://www.alamislam.com/2017/04/ahok-tidak-disumpah-sebelum-bersaksi.html
https://www.alamislam.com/
https://www.alamislam.com/
https://www.alamislam.com/2017/04/ahok-tidak-disumpah-sebelum-bersaksi.html
true
4345512471650341497
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy