artikel

Umi Pipik: Puasa Sunnah Bisa Pancarkan Inner Beauty

Umi Pipik (img: dream)

Alam Islam – Umi Pipik, istri dari almarhum Ustad Jeffri Al Buchori berpendapat, cantik bukan sekedar tampilan dari luar tapi dari inner beauty yang dipancarkan. Namun perbuatan baik, memuliakan orang lain sehingga orang itu mendengarkannya, itulah yang disebut cantik.

“Cantik itu relatif tapi cantik itu bagaimana menarik saat berbicara, lawan bicaranya mendengarkan dia. Mau bagaimana perlakuan pada diri kita tapi kita membalasnya dengan perbuatan baik,” ujar Umi Pipik seperti dilansir Dream di Jakarta.

Bagi Umi Pipik, cantik bukan sekedar wajah mulus tapi lebih bagaimana orang itu mampu memuliakan orang lain. “Jadi cantik itu mampu memuliakan orang lain, karena itu bakalan cantik dari dalam dan luar,” ujar Umi Pipik.

Ia menambahkan justru dengan melakukan hal-hal yang positif seperti puasa sunah, menurutnya kecantikan seseorang akan lebih terpancar. Apalagi itu amanah sunnah dari Rasulullah.

“Puasa itu ternyata membuat sehat. Selain bisa membersihkan hati menjadikan diri kita menjadi sabar. Berbicara pun menjadi lebih dijaga, mampu menahan segala sesuatu. Jika itu dilakukan Insya Allah, selain itu amanah sunah Rasul mampu membawa pancaran hati dan inner beauty. Tapi niatnya karena Allah,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *