opini

Tidak Hanya Tolihara, Tempo Juga Pernah Pelintir Berita Palestina

Alam Islam, Palestina – Dengan kata lain semua jamaah GIDI yang menyerang dan membakar mesjid serta kios sehingga harus di halau dan ditembak oleh aparat kepolisian, fakta sudah berbicara.

Media satu ini sangat pintar menggoreng berita realitas menjadi isu rendahan, mengangkat opini persis seperti media Zionis Israel.

Kok seperti media zionis Israel bang? Iya saat agresi Israel ke Gaza akhir tahun 2014, militer Israel membantai anak-anak dan wanita serta lansia di Gaza, pejuang Palestina pasang Badan dong dengan balasan Melontarkan roket ke Israel dan berhasil melululantah hancurkan wilayah-wilayah Israel termasuk ibu kota Israel. Media Israel yang dikuasai militer Israel meliputi bekas reruntuhan akibat roket pejuang Palestina dan mempublish ke media dengan mengatakan: Simak dan perhatian inilah bukti kebrutalan pejuang Palestina.

Di waktu yg bersamaan sudah ribuan warga Gaza tewas dan puluhan ribu luka-luka.

Media harus nya proporsional, tetap menjaga etika pasti bernilai di mata pembaca.

Kalo kaya gini Jadi gak bernilai, lebih murah dari sendal bakiak bekas.

Begitu juga media TV, jika gak profesional dan proporsional dalam meliput dan menyiarkan, maka tak bernilai di mata pemirsa, lebih murah dari harga TV bekas hitam putih. Prihatin.

penulis: Abdillah Onim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *