nasional

Terima Kedatangan As-Sisi, Jokowi Tak Punya Rasa Ukhuwah

Assisi dan Jokowi


Alam Islam, Jakarta – Tokoh Majelis Ulama Indonesia, KH Cholil Ridwan menyatakan bahwa bila Presiden Jokowi menerima Presiden As Sisi, maka rasa ukhuwah Islamiyah Jokowi tidak ada.

“Jokowi harusnya menunjukkan simpatinya kepada umat Islam Mesir yang ditindas as Sisi,” kata Kiyai Cholil seperti dilansir Sharia.

Pimpinan Pengajian Politik Islam ini juga menjelaskan bahwa as Sisi adalah presiden otoriter dan diktator.

“Ia merebut kekuasaan dengan cara kudeta kepada Presiden Mursi yang terpilih secara demokratis,” terangnya.

Ia menyarankan agar Jokowi menolak kedatangan as Sisi bila ingin mendapat dukungan umat Islam Indonesia.

Pimpinan Pesantren Husnayain ini mengharapkan agar ormas-ormas Islam di Indonesia mendukung aksi yang dilakukan berbagai pihak siang ini menolak as Sisi. Aksi demo siang ini akan berlangsung setelah shalat Jumat dari Masjid Istiqlal ke Istana Negara.

As Sisi melakukan kunjungan ke Indonesia, setelah melawat ke Singapura dan Cina. Diktator Mesir ini kurang mendapat sambutan ke negara-negara Eropa beberapa waktu lalu. Tetapi, meski demikian Amerika Serikat, lewat Menteri Luar Negerinya menyatakan dukungannya ke As Sisi. Amerika beberapa waktu lalu mengirim sejumlah pesawat tempur F16 kepada pemerintah Mesir untuk memperkuat militernya.

Presiden Mesir ini juga lihai memainkan kartu politiknya dengan mengadakan pertemuan Liga Arab di Mesir beberapa bulan lalu, untuk memperkuat kedudukannya. Hampir semua pimpinan negara Arab saat itu hadir, termasuk Raja Salman dari Saudi. Mungkinkah as Sisi akan terus bertahan dengan tangan besinya?

sumber

Tinggalkan Balasan