kisah

Subhanallah… Muslimah Bercadar Ini Tetap Berjualan Meskipun Bisu dan Tuli


Alam Islam, Sragen – Kejadian ini terjadi pada 30 agustus 2015, dimulai dari saat saya pulang kerja part-time di kota Sragen. Saya dan ketiga temen saya istirahat di masjid agung seragen untuk persiapan shalat dhuhur. Sesampai nya di parkiran, saya melihat akhwat membawa keranjang putih dan selembar kertas di tangannya.

Kemudian ia menyodorkan selembar kertas tulis kusut itu ke jama’ah yang mau shalat, dan di kembalikan nya kertas itu pada akhwat, si akhwat akhir nya dengan mata sayu itu, lekas duduk di bawah pohon, dan si akhwat melihat saya. Entah yang saya lihat mata si akhwat itu seperti berbicara agar aku mendekat.

Saya curiga ketika saya turun dari motor, saya mendekati akhwat, yang berjarak 7 meter dari si akhwat, saya mendekati dan menyapa, saya bilang jualan apa ukhty? dia gak jawab. Dia memberikan selembar kertas tulis yang kusut ketika saya baca kertas itu yang dia tulis.

“Aku ini tunarungu dan gak bisa bicara, mau beli apa?”. Ketika saya membaca surat itu saya sedih, hati saya terasa mau jatuh, melihat perjuangan si akhwat ini meskipun ia di beri keterbatasan oleh Allah, tapi akhwat ini yang menjaga auratnya itu tidak berputus asa dan ia bekerja tanpa harus meminta-minta. Dia berjuang dengan bermodal kertas kusut dan beberapa asesoris yang harga nya dari 2000 sampai 6000 rupiah.

Dan dengan jari nya ia menyebut kan harganya. Meskipun ia dapat keuntungan sedikit ia tetap istiqamah menjajakan dagangannya.

Subhanallah…mari kita doakan akhwat ini agar ia selalu istiqamah dan kita harus belajar dari nya. Ini nyata yang saya alami sendiri. Semoga bermanfaat, jazakallah.

Mari kita doakan untuknya dan umat muslim seluruhnya agar dijauhkan dari perbuatan meminta-minta. Aamiin. Semoga Allah SWT memudahkan segala urusan akhwat tersebut dan umat muslim lainnya… Aamiin.

Sumber: Dar En Nahl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *