siswa smk kristen bunuh guru
nasional

Siswa Kristen Tikam Gurunya karena Tegur Merokok!

Manado – Seorang siswa SMK Kristen di Manado, Sulawesi Utara menikam salah satu gurunya karena telah menegurnya saat sedang merokok. Guru bernasib naas tersebut tewas di tangan siswanya sendiri sesudah ditikam beberapa kali oleh sang siswa.

Guru tersebut bernama Alexander Pengkey (54), ditikam oleh muridnya yang berinisial FL (16). Ia sempat terbaring kritis di ruangan Resusitasi RSUP Prof Kandou Manado, Sulawesi Utara, sebelum akhirnya meninggal pada Senin (21/10) malam.

Alexander adalah salah satu guru Agama di SMK Kristen Ichthus, yang berlokasi di Kelurahan Mapanget Barat, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Siswa yang merupakan pelaku berinisial FL adalah siswa SMK kristen Ichthus, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Kejadian yang terjadi pada pukul 09.30 Wita di Kompleks SMK Ichthus, Kelurahan Mapanget Barat Lingkungan I, Kecamatan Mapanget sempat membuat geger masyarakat setempat karena kejadian tragis tersebut terjadi di sebuah lembaga pendidikan.

Pihak berwenang sudah meminta keterangan sejumlah saksi terkait hal tersebut, diantaranya Kepala SMK Ichthus KL alias Katarina.

Kepala Sekolah menjelaskan kejadian dipicu oleh teguran korban kepada siswa yang berisial C, FL dan OU yang sedang merokok.

Kecaman warganet

Kejadian tersebut membuat sejumlah warganet mengecam.

“Guru : ujung tombak pendidikan dan yg pertama kena tombak kalau nilai, karakter sswa tdk baik. Tuntutan kerja memanusiakan manusia, tp salah brtindak dijadikan mayat. Tidak boleh marah seolah2 guru patung hidup, kalau main cubit KP*I atau org tua siap tempur. Kalau si pelaku tidak bs dihukum berat, baiknya orangtuanya yg mnggantikan, biar si anak itu tau hidup tanpa org tua, dan mnafkahi dirinya. Sama sprti kluarga korban yg harus tanggung krna prbuatan sswa dr neraka itu.,” tulis James Ofpunk Saragih di laman facebooknya.

“Keterlaluan komang eehh. Murid kong mo tikam dia pe guru eehh,,kong ternyata Pendeta reen kasiang,,cma krna ada tegur katuu lantaran kedapatan merokok di skolah,,bukanmain eehh,,pe kejam doee..Murid bgitu,,Yg pasti hukumannya harus sesuai perbuatan,” ungkap Angel Pondaag.

“Buat Kamu PT 16,( siswa yg sudah menikam gurunya di SMK N 1 Sorkam Tapteng), Saya tidak membenarkan apa yg sudah kamu lakukan, namun aku jadi prihatin dam sedih setelah membaca kronologis kejadian seperti yg diberitakan dimedia Online. Kini kamu harus mendekam dalam penjara mempertanggungjawabkan buah tindakanmu tempat yg tak pernah kamu impikan dan bayangkan, ,”Sabarlah dan semakin dewasa,serta rajinlah berdoa mohon ampunanNya,” ujar Edy Hutauruk.

Tinggalkan Balasan