berita

Sikat Gigi Siwak Diklaim Sebagai Penemuan Ilmuan Eropa

Sikat Gigi Siwak Diklaim Sebagai Penemuan Ilmuan Eropa

Sejumlah warganet mengkritik sebuah penemuan sikat gigi dari ilmuan di sebuah perusahaan negara Czech yang bernama Perusahaan Yoni. Perusahaan tersebut menyebutkan bahwa mereka telah menemukan sikat gigi dari batang pohon alami yang sangat efektif membersihkan gigi.

Batang pohon yang beri gelar “rawtoothbrush” tersebut dianggap sangat aman bagi gigi karena tanpa deterjen, bahan kimiawi dan tanpa efek samping.

Dilansir dari Middle East Eye pada Sabtu (11/5), para netizen muslim pun menyebut bahwa batang pohon tersebut tak lain tak bukan adalah batang siwak, yang digunakan oleh Rasulullah SAW untuk menyikat gigi setiap sebelum shalat wajib.

Kritikan warganet terhadap penemuan sikat gigi “baru”

Dalam reportase “The ‘miswak’ – Europe’s latest discovery, Remember the time when Europe ‘discovered’ the miswak?, para warganet mengkritik klaim penemuan tersebut yang sejatinya telah ditemukan ribuan tahun yang lalu oleh bangsa Arab yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW.

“Alhamdulillah. Ini adalah ajaran Nabi kita tercinta, Muhammad. Semoga Allah berkenan kepadanya 1400 tahun yang lalu dan umat Islam masih melakukannya.,” ujar warganet bernama Kebba S M Faal di laman facebooknya.

“Namanya mefakia, orang Ethiopia telah menggunakannya selama bertahun-tahun,” sebut Dawit Alemayehu.

“Kami akan memiliki produk kebersihan mulut baru dari pohon,” kata Yoni.

“Suatu hari mereka akan menemukan istinja juga….,” seru Lubhna Lubz.

“Ini disebut miswak,” sebut Faizul Rohomun.

“Saya biasa melakukan miswak harian, tradisi islam yang kami ikuti sejak 1400 tahun yang lalu,” jelas Ahmad Sultan Khan.

“Ibu saya menggunakannya setiap hari sebelum dan sesudah shalat,” ujar Rashid De Hond.

“Haahahahhaha ini orang yang sangat lucu, bangun begitu telat dan mereka menemukan sesuatu yang baru hahaha kamu terlambat hanya 14000 tahun,” kelakar Osmani.

“Ada empat sunnah dari semua nabi: Sunat, Jenggot, Miswaak, Nikaah,” jelas Ashfaq Zaman.

“Ini haditsnya : “Saya melihat Hz. Muhammad (SAW) menggunakan miswak sambil berpuasa lebih dari yang dapat saya hitung. “(Bukhari, Sawm: 27; Abu Dawud, Savm: 26; Tirmidzi, Sawm: 29),” tulis Mumin Mehraj Amir Ibn Rabia.

“Mohammad PBUH yang semua orang Muslim sudah memulai menggunakannya dan itu disebut Miswak. Apakah Anda akan menciptakan Ramadhan juga?,” sindir Adham Angelo.

“Ayah saya biasa menggunakannya lebih dari 50 tahun yang lalu, dan ketika dia menggunakannya untuk semua giginya yang utuh, ia tidak pernah ke dokter gigi. Kemudian muncul pasta gigi dengan Fluoride, hal itu membuat saya menghabiskan dana hingga 30.000 dolar untuk perbaikan gigi. Aku seharusnya mendengarkan lelaki tua itu,” ujar Stratham Guy Mercedes.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *