internasional

Sebanyak 81% Warga Suriah Yakini ISIS Buatan Amerika!

Alam Islam, Suriah – Lembaga Survei Internasional mengumumkan, lebih dari 81% warga Suriah percaya ISIS buatan Amerika dan sekutunya.

Dilansir infowars, perusahaan riset ORB Internasional menanyakan tentang ISIS dan gejolak yang terjadi di negara itu kepada 1365 warga Suriah di seluruh negeri.

“Hasilnya, 81% rakyat Suriah percaya ISIS buatan Amerika dan kelompok asing,” jelas Lembaga Survei itu, Rabu (16/09/2015).

Ini sangat mengejutkan karena memberikan titik terang siapa di balik kelompok itu.

Hal yang sama juga dikatakan oleh pengungsi Irak di Baghdad saat ditemui reporter Wall Street pada Juni lalu. Pasalnya, semakin banyak warga Irak yang percaya Amerika mendukung ISIS. Dugaan itu semakin kuat setelah beberapa senjata AS dilaporkan jatuh ke tangan mereka pada 2014.

“Kami tidak percaya Amerika lagi,” kata anggota parlemen terkemuka Alia Nusseif. “Kami sekarang berpikir ISIS sedang digunakan sebagai alat oleh Amerika untuk membagi dan melemahkan Irak,” tambahnya.

“Menurut dokumen AS yang baru dideklasifikasi, Pentagon meramalkan akan muncul kelompok ISIS sebagai akibat langsung dari strategi ini, dan memperingatkan bahwa hal itu dapat menggoyahkan Irak,” tulis penulis Insurge Intelijen Nafeez Ahmed.

Pensiunan Letnan Jendral Michael Flynn saat diwawancarai Mehdi Hasan, Al Jazeera secara terbuka mengakui kebijakan yang mendukung kelompok-kelompok itu merupakan keputusan yang disengaja oleh Obama.

“Saya pikir itu adalah keputusan yang disengaja,” jelas Flynn.

Meskipun jelas memiliki peran di Irak dan Suriah, pemerintah Barat terus membenarkan intervensi lebih lanjut atas nama memerangi ISIS.

sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *