internasional

NGO Muslim Amerika Salut Akan Pembelaan Erdogan Terhadap Moursy

Alam Islam, Amerika Serikat – Salah satu asosiasi Muslim terbesar di Amerika Serikat, Dewan Organisasi Muslim Amerika Serikat, mengutuk keras keputusan pengadilan Mesir yang baru-baru ini menjatuhkan hukuman mati pada presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis, Presiden Mohamed Morsi, dan memuji Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas dukungannya.

Oussama Jammal, sekretaris jenderal Dewan Organisasi Muslim AS , memuji Turki atas dukungan yang kuat untuk presiden pertama yang dipilih Mesir, dan bertanya-tanya mengapa negara-negara Muslim Arab dan lainnya menghindar dari memberikan reaksi yang serupa terhadap hukuman mati Morsi itu.

“Kami kecewa dengan kurangnya reaksi keras oleh negara-negara Arab dan negara-negara Muslim. Turki adalah satu-satunya negara yang mendukung Morsi dengan sikap yang kuat, mengutuk hal semacam ini, yang belum memenuhi standar hukum dan peradilan. Kami berterima kasih kepada orang-orang seperti Presiden Recep Tayyip Erdogan yang berdiri dan berbicara menentang hal ini, ” katanya seperti dilansir Americas Daily Sabah.

Erdogan telah mempertanyakan keheningan Barat selama vonis Morsi pekan lalu. “Uni Eropa, Barat, Anda tidak menghapuskan hukuman mati? Jika anda ingin, apakah Anda memiliki sanksi terhadap mereka yang menerapkannya? Apa yang Anda tunggu? Kenapa kau masih diam?” seru Presiden Turki dengan tegas pekan lalu.

Jammal mengatakan organisasinya juga untuk berhubungan dengan perwakilan AS tentang situasi di Mesir. “Kenapa AS, yang konon adalah pemimpin dalam demokrasi dan hak asasi manusia, tidak keberatan akan hukuman mati dan tidak memiliki langkah-langkah kuat terhadap Mesir? Kita harus menghentikan bantuan segera ke Mesir, kita harus menangguhkan kerja kedutaan kami di Mesir sampai rezim ini mengakui bahwa mereka melakukan kejahatan terhadap rakyat Mesir dengan mencuri proses demokrasi mereka, “katanya dengan gusar. (mz)

Tinggalkan Balasan