internasional

Ipar Mantan PM Inggris: Turki Adalah Negara Pemimpin Dunia!

Photo Laureen Booth adik ipar dari PM Inggris Tony Blair Turki adalah negara pemimpin dunia
Laureen Booth

Alam Islam, London – Laureen Booth yang merupakan adik ipar dari mantan PM Inggris Tony Blair mengatakan bahwa mayoritas korban ISIS adalah warga Muslim. Wartawan salah satu media di Inggris ini juga memuji peran negara Turki mengangani krisis Suriah. Ia juga menganggap Turki sebagai negara pemimpin dunia.

Pernyataan tersebut diutarakannya saat menjadi pembicara di Universitas Sains dan Teknologi Adana.

“Mereka menyerang umat Islam di negara Turki, Irak, Suriah dan di tempat lain,” ujar Booth seperti dilansir Turkinesia pada Jumat (1/4).

Booth juga pernah berkesempatan berbicara dengan para pengungsi yang menghuni wilayah provinsi Adana selatan.

“Ini adalah wujud kasih sayang, ini adalah bentuk persaudaraan sejati. Turki adalah tuan rumah bagi para pengungsi,” lanjutnya.

Ia telah berkunjung ke 32 negara dalam 10 tahun terakhir. Menurutnya, Turki adalah yang negara paling mengesankan dari semua negara yang pernah dia kunjungi. Menurut pendapatnya, Presiden Recep Tayyip Erdogan adalah pemimpin pemberani di antara para pemimpin umat Islam di dunia di masa sekarang.

Booth memeluk agama Islam pada tahun 2010 dan menjadi aktivis yang melakukan kunjungan ke universitas-universitas di seluruh dunia untuk membahas tenang dunia Islam termasuk Islamophobia, media Islam, perempuan dan perjuangan kemerdekaan negara Palestina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *