berita nasional

Innalillah… Akhirnya Rezim As-Sissi Jatuhkan Vonis Mati Bagi Mursy


Presiden Mesir yang dipilih secara demokratis, Dr Muhammad Mursi, divonis hukuman mati oleh pengadilan Kairo, Sabtu (16/5).

Persidangan itu menyatakan presiden pilihan rakyat itu berperan dalam pembobolan penjara pada 2011 saat terjadi revolusi yang menggulingkan presiden dikatator Husni Mubarak.

Selain Mursi, 105 anggota Ikhwanul Muslimin yang lain juga menerima hukuman serupa dalam kasus yang sama. Sesuai peraturan Mesir, setiap hukuman mati harus disetujui oleh Grand MuftiMesir.

Sebagian yang divonis diadili secara in absentia seperti Syaikh Yusuf Al Qaradhawi yang juga dijatuhi vonis mati. Ia kini berada di Qatar dan merupakan warga negara di sana. Muhammad Mursi adalah presiden pertama Mesir yang dipilih oleh rakyat. Mursi dikudeta oleh militer pada Juli 2013 setelah demonstrasi massa yang menuntut mundur karena kebijakannya yang dinilai tidak adil.Mursi sebelumnya mendapat hukuman 20 tahun penjara dalam kasus pembunuhan terhadap demonstran di Istana Presiden di Kairo pada Desember 2012.

sumber: www.fimadani.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *