nasional

Hary Tanoe Masuk ke Mesjid Pesantren. Netizen: Ini Mursyid Tarekat Miss World

Hary Tanoesoedibjo Perindo masuk ke masjid dan pesantren, netizen menyebutnya mursyid tarekat Miss World
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo di sebuah Mesjid


Alam Islam, Lubuk Linggau – Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, dikabarkan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Ikhlas, Lubuklinggau, SumSel. Dalam kunjungan itu, Hary Tanoe berbagi wawasan dan pengalaman kepada santri.

Hary bercerita tentang kondisi Indonesia. Sebagai negara yang sudah 70 tahun merdeka, negara ini belum menciptakan kemakmuran seutuhnya bagi rakyatnya, padahal negeri subur ini diberkahi dengan berbagai sumber daya alam yang melimpah.

“Seharusnya kita sudah makmur, karena kita sudah merdeka 70 tahun,” ujar Hary Tanoe kepada para santri, seperti dilansir dari akun Twitter @PartaiPerindo, pada Selasa (19/4).

Hary mengatakan, Indonesia mengalami kemunduran di berbagai bidang, contohnyanya dulu Indonesia swasembada pangan. Tetapi kini ketergantungan impor.

“Beras impor, kedelai impor. Laut kita luas, garam kita impor. Gula impor, cabai juga impor,” ujarnya.

“Masih banyak permasalahan di negeri ini yang belum terselesaikan, termasuk kesenjangan sosial,” lanjutnya.

Kedatangan Hary ke mesjid pesantren ini mengundang reaksi dari netizen.

“Syaikh” Hary Tanoesoedibjo mendapatkan kehormatan masuk ke masjid, pesantren-pesantren, dan kantong-kantong umat Islam. Di Tasikmalaya, beliau berhasil mendeklarasikan partainya, Perindo, di sebuah pesantren. Ada beberapa tokoh muslim yang menjadi sponsor dan bertugas di partainya Cina non muslim, mursyid tarekat Miss World ini,” ujar netizen bernama Husni Ba’bud.

Tinggalkan Balasan