internasional

Erdogan Dipuji Bank Dunia Dalam Bidang Kesehatan

Alam Islam, Turki – Laporan terbaru yang diterbitkan oleh Bank Dunia mengumumkan bahwa Turki adalah salah satu negara berkembang di mana biaya tambahan untuk perawatan kesehatan yang relatif rendah karena Kementerian Kesehatan menyediakan sistem jaminan kualitas canggih.

Dalam sebuah laporan berjudul “Going Universal,” Bank Dunia memeriksa reformasi asuransi kesehatan dari 24 negara-negara berkembang.

Sementara negara-negara yang menawarkan asuransi kesehatan yang berlabel “UNICO,” hanya delapan negara yang berhasil dalam hal tersebut termasuk industri yang tidak tercatat dalam sistem kesehatan mereka: Argentina, Brazil, Cina, Kosta Rika, Meksiko, Chili, Thailand dan Turki.

Selain itu, bagian yang berjudul “Beban Biaya Out-of-Pocket Kesehatan” melaporkan bahwa pada tahun 2011, biaya tambahan diantara semua biaya kesehatan adalah sekitar 37 persen di Wilayah negara yang berlabel UNICO. Negara Tertinggi dalam biaya tambahan dihitung dari hampir 60 persen biaya total kesehatan berada di Georgia, Nigeria dan India.

Sumber: Daily Sabah

One Reply to “Erdogan Dipuji Bank Dunia Dalam Bidang Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *