nasional

Astaghfirullah… Ahok Bolehkan Diskotik Buka 24 Jam!

Alam Islam, Jakarta – Tempat hiburan malam di Jakarta seperti kafe, diskotek dan bar diperbolehkan untuk buka selama 24 jam. Hal tersebut dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, . Namun, hal itu baru diperbolehkan selama tempat-tempat hiburan malam itu lokasinya menyatu dengan hotel.

“Selama Anda ada di dalam hotel, di dalam gedung, di ibu kota, orang mau ada hiburan malam 24 jam juga oke,” ujar Ahok seperti dikutip dari vivanews, sapaan akrab Basuki, usai membuka Kongres Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit Indonesia (HISFARSI) di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 3 Oktober 2015.

Sejauh ini diketahui jika jam buka tempat-tempat hiburan malam di Jakarta selama ini diatur berdasarkan Surat Keputusan Gubernur DKI Nomor 98 Tahun 2004 Tentang Waktu Penyelenggaraan Industri Pariwisata. Hal itu lantaran belum adanya peraturan daerah yang secara khusus mengaturnya.

Pasal 2 Ayat 4 dari SK yang ditandatangani mantan Gubernur DKI Sutiyoso itu secara spesifik mengatur waktu penyelenggaraan setiap jenis usaha pariwisata termasuk hiburan malam. Diskotek misalnya, hanya diperbolehkan untuk beroperasi dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

Meski demikian, pasal kelima dari SK tersebut menyatakan usaha rekreasi dan hiburan yang diselenggarakan di hotel berbintang diselenggarakan dengan mengacu kepada Pasal 2 ayat kedua. Ayat kedua dari Pasal 2 menyatakan bahwa usaha diperbolehkan untuk buka setiap hari selama 24 jam.

Maka dari itulah, Ahok mengatakan, tak mungkin pula Pemerintah Provinsi DKI memaksa untuk menutup secara parsial hotel-hotel yang menyelenggarakan usaha hiburan malam di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *