logo blog alam islam

Heboh! Pengusaha Tionghoa Bandung Ini Larang Buruh Sholat di Pabrik

Pelecehan Islam buruh tekstil Kota Bandung dilarang sholat oleh pengusaha cina Tionghoa.
Karyawan dilarang sholat

Alam Islam,  Bandung - Seorang oknum pengusaha tekstil beretnis Tionghoa di Kota Bandung diduga melakukan pelarangan ibadah bagi buruh yang bekerja di pabriknya. Kejadian yang terjadi pada Rabu (29/11/2017) lalu tersebut menjadi viral hingga saat ini. Perlakuan diskriminatif tersebut diunggah oleh seorang warganet bernama Abel. Sontak kabar tersebut dishare hingga puluhan ribu kali.  Sementara Federasi Serikat Buruh Bekasi (FSBB) mengatakan akan selalu mendukung tindakan karyawan tersebut karena ibadah para pekerja dilindungi oleh undang-undang.

Berikut unggahan status dari warganet bernama Abel di laman facebooknya.

"Ada ada aja perlakuan pengusaha terhadap buruh nya, mentang-mentang orang berduit seenaknya saja memperlakukan buruh nya semena-mena, kelakuan PENGUSAHA JAMAN NOW, untuk ibadah saja dilarang Woowww luar biasa pengusaha PT. SARITEK KOTA BANDUNG,

emang negara ini tak mempunyai Hukum??

Untuk kawan Srikandi kawan Aan Aminah ketua FSEBUMI, tetaplah semangat ini adalah bagian dari perjuangan merebut keadilan yang seadil-adilnya, terus berlawan kami dari Federasi Serikat Buruh Bekasi (FSBB) akan selalu mendukung mu,

Kronologis kejadian

"saya lagi sholat duhur di jam istirahat ketika sujud rakaat ketiga di sudah depen saya sambil teriak di tangannya di acung2 kan gunting ngusir saya, walaupun gak konsentrasi saya tetap melanjutkan sholat sampai selesai, tapi setelah solat di dorong2 sambil teriak di pabrik mana ada yg sholat di bilang goblog lalu saya bilang Astagfirullah kok di negara yg katanya sudah merdeka masih di perlakukan sperti di jaman jepang, dia tambah marah dan terus mendorong saya sampe ke pos satpam dan dia ngadu ke satpam nyuruh marahain saya setelah itu selesai, tapi jam satu dia dateng lagi ke tempat saya langsung narik dorong bahkan sampe nyekek saya, itu berlansung hampir setengah jam yg ngeri lagi kawan2 gak ada yg mau bantu saya mereka takut di keluarkan lalu di detik2 terahir saya punya inisiatif minta ke kawan2 minta pasang kamera itupun mereka masih gak mau tapi saya paksa biar ada bukti, itupun saya pake kedip mata ke kawan2 setelah itu baru personalia datang baru bisa berhenti",

Ini kronologi kejadian video diatas, dan benar-benar tanpa ada rekayasa, saya dapat dari narasumber kawan Aan Aminah

#lawan_bentuk_ketidakadilan"

"Penistaan agama nih ganggu solat dan larang orng solat di tambah lagi ada kekerasan tag Divisi Humas Polri," ujar warganet bernama Hendra Permana.

"Gemes ih liatnya sbr bgt mbanya... Klo aku mah udh gk pdli mw lu bos kalo udh klwt y sy lwn abis itu sy pulang deh," tulis Olive Nhoer Alaiina.

"Laporkan ke pihak yang berwajib...dan video itu jadi barang bukti...sekalian laporkan ke kementerian ketenagakerjaan...biar di usut tuh perusahaannya...walaupun di pecat dari perusahaan itu...masih banyak perusahaan lainnya yang mau menerima....rezeki alloh yang ngatur...," ucap Erynda Nadjmi Faza.

"Tah kelakuan c sipit bgitu karna apa krna ngerasa bebas.. Smnjk rezim c nganu mimpin.....," ungkap Shan Sher.

"Cina kafir tuh.... Laporin aja ke FPI biar mampus," kata Rokotosuji Kisufufamechiro.

Berikut video yang telah viral tersebut:




Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon