logo blog alam islam

Syafiq Basalamah Larang Cela Pemimpin di Yufid TV, Warganet: Wahabi Penjilat Rezim

Ceramah singkat Ustadz Syafiq Riza Basalamah di Yufid TV di kritik warganet karena ia dianggap wahabi yang menjilat pemerintah.
Syafiq Riza Basalamah saat mengisi kajian

Alam Islam Jakarta - Seorang warganet bernama Nefri Darma Putra mengunggah video seorang ustadz salafi bernama Syafiq Riza Basamalah yang berceramah di televisi online Yufid TV di laman facebooknya pada Minggu (12/2). Ceramah singkat Ustadz Syafiq Riza Basalamah di Yufid TV tersebut di kritik warganet karena dianggap menjilat pemerintah. Video tersebut menjadi viral karena sang ustadz melarang untuk mencela pemimpin karena tidak akan ada faedahnya. Video yang telah dibagikan hingga puluhan ribu tersebut dianggap oleh sejumlah warganet adalah bentuk "menjilatnya" para ustadz salafi terhadap pemimpin yang zalim dikarenakan seringnya jamaah mereka memuji para pemimpin yang dianggap zalim oleh rakyatnya.

"Ngah usah didengar jika yang dibela peminpin ysng tidak amanah," tulis warganet yang bernama Ypandoe di laman facebooknya.

"Kalau begitu seharusnya pemimpin yg demikian harus tau diri lah!!!!!!," seru Syamsurizal Zal.

"Ad Smua ada kecualinya om...smlma 4 thun pmimpin ini tdak amah bkin rakyat sengsara ulama" pun jdi trancam karna kepemimpinannyaa...mngkin sdah bnyak orang" yg mndoakannya tp tdak ada prubahan sma skli dngan kepemimpinannya...," ujar Rudi Chandra.

"Baiknya jokowi itu apa? Coba sebutkan. Kalau bicara mungkin. Mungkin juga di mata Allah jokowi pemimpin yang sangat buruk untuk menghukum rakyat muslim indonesia yang tak mau peduli dengan politik," kata Novi Naldi.

"Dasar wahabi penjilat rezim!," seru Husni MY.

"Trus yang memuji-muji pemimpin yang jelek akan membuat pemimpin menjadi baik? Tidak.... malah menjerumuskannya menjadi lebih jelek," ungkap Roni Pediacom.

"Kita do'a kan supaya lebih baik....kan kita ngk rugikan mendo'a kan org lain....dan kalau memang tidak suka dgn jokowi....jgn di pilih lagi.....," kata Pepa Kampis.

"Saya perna mendengar hadist yg bunyinya pemimpin yg tidak di sukai jama'anya, maka pemimpin itu maduk neraka ,klu sala kalimat nya tlg di benarkan, inti mencela pemimpin yg tidak di sukai rskyatnya," jelas Aswir Patopang.

"Lht dl pemimpin yg seperti apa...klo dia tdk amanah dg janjinya,suka berbong n dusta tdk memakmurkan rakyatnya...apa g blh d kritik??kecuali pemimpin seperti umar bin khotab cintan rakyat rela g punya apa2 asal rakyatnya makmur bukan rakyat negara lain," ujar Luck Dalukc.

"Mau nanya, kalau pemimpin seperti as-sisi yang membantai jutaan muslim harus ditaati? Padahal as-sisi melakukan kudeta berdarah? Sementara saat kepemimpinan mursi saja kalian terus mencela nya,,, jadi pemimpin menurut ustadz kalian kan? Bahkan hamas yang berjuang kemerdekaan Palestina saja kalian bilang teroris," kritik Rudy Sutrisno.


Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon