logo blog

Mundur dari Polisi karena Nyogok, Kini Jualan Kaki Lima Demi Rezeki Halal

Mantan polisi ini ikhlas jalani bisnis jualan daripada korupsi karena jabatan.
Mantan polisi ini ikhlas jalani bisnis jualan daripada korupsi karena jabatan.

Alam Islam Banda Aceh - Seorang mantan anggota kepolisian yang pernah dikabarkan mengundurkan diri dari jabatan polisi karena lulus dengan cara suap kini menjalani hidupnya dengan sangat sederhana. Pria yang Joe Khana Al-Ahmad tersebut terlihat beberapa kali berjualan pakaian anak-anak obral di sejumlah kaki lima di seputaran kota Banda Aceh. Menurutnya, jualan lebih baik dan halal ketimbang banyak duit tapi tidak halal karena hasil korupsi.

"Karena cinta Allah kepada saya. Allah beri hidayah untuk meninggalkan seragam yang saya dapat dengan cara yang tidak halal (korupsi). Dan kini Allah menyibukkan saya dalam perkara agama dan dakwah. Terimakasih untuk Hidayah yang manis ini," tulisnya dalam akun istagram beberapa waktu yang lalu.

Seperti diketahui, Joe Khana Al-Ahmad adalah salah satu mantan anggota Polisi Aceh. Ia berhenti menjadi anggota Polisi karena beliau menyadari kesalahannya yang mendapatkan pekerjaan tersebut dengan cara yang haram yaitu dengan korupsi menyogok atau menyuap.

Ia mengatakan bahwa dalam pandangan Islam, praktik suap tidak dibenarkan. Sejumlah dalil terdapat dalam Al-Quran, salah satunya ayat dalam QS. al-Baqarah surat 188; "Dan janganlah sebagian kamu memakan sebagian harta sebagian yang lain diantara kamu dengan jalan batil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim supaya kamu dapat memakan sebahagian dari pada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui."

Sejumlah warganet mengaku salut dengan idealisme yang dipegang oleh Joe Khana.

"Sop, cari makan darimana aja asalkan halal asal Allah ridho (sesuai syari'at). Ngikutin Malu, males gak bakalan makan lu sop! kasian anak bini... gapapalah ngojek online kek atau jualan gorengan apa aja yang penting halal dan berkah pastinya bisa diraih dengan kita gak ninggalin kewajiban dan menuhin hak Allah. Semoga bisa jadi renungan, gak perlu khawatir karena Allah sudah sangat tau pasti yang terbaik bagi hamba-Nya yang beriman," tulis Al Arify di laman facebooknya pada Jumat (9/2).

"Semoga Allah memudahkan mu dr jlan yg diridhoi...Aamiin," doa Fadlly Tanjuang.

"Semoga Allah memudahkan nya n memberikan ke istiqomahan utk nya hingga akhir hayatnya," harap Muhammad Ihsan.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon