logo blog alam islam

Merokok Saat Umroh, Pejabat Indonesia Ditegur Syaikh dari Madinah

Saat umroh pejabat Indonesia ditegur Syaikh Arab tentang bahaya merokok dan akibat ngerokok yang merusak tubuh.
Sejumlah pejabat Indonesia ditegur Syaikh Arab 

Alam Islam Madinah - Warganet dihebohkan dengan beredarnya video sejumlah pejabat Indonesia yang diperingatkan oleh seorang Syaikh Arab Saudi karena merokok saat bersantai-santai di luar Masjid Nabawi Madinah Al-Munawwarah saat melaksanakan ibadah umroh. Sang Syaikh juga menegur para pejabat tersebut tentang bahaya merokok dan akibat ngerokok yang merusak tubuh serta pelarangannya dalam Islam.

"Sesuatu itu ; Ketika seorang bupati, 1 asisten, 2 kadis dan seorang ketua KNPI yg sedang istirahat tiba2 ditausyiahi oleh seseorang yg bersikeras bahwa rokok itu haram," tulis seorang warganet bernama Willy Hely di laman facebooknya pada Senin (12/2).

Sejumlah warganet memberikan sejumlah tanggapan terhadap kelakuan sejumlah pejabat Indonesia tersebut.

"Yang datangkan orang itu ALLAH..untuk memberi peringatan kepada perokok yang ada disitu...artinya itu peringatan dari Yang Maha Mengetahui .. Apakah ingin sepelekan peringatan itu...?," tulis Mohammed Indra di laman facebooknya.

"Semoga jadi renungan.....yg ditakutkan katanya ketika sedang menghisp rokok dlm fikiran kita kosong dari mengingat Allah ...wkwkwkhehe...," sebut Mahrup.

"Itu orang namanya mutawwa yg selalu mengingatkan kita pak haji dan yg di sampaikannya bahwa merokok merupaka amalan saitan dan kita akan meninggalkan semuanya dari anak istri dan sampai ke negara pun di sampaikan apalagi cuman kabupate hahahaah," ujar Nasruddien.

"Bukan hanya soal merokok, tapi juga apapaun yang bisa menyebabkan kesehatan kita terganggu, itu juga haram," jelas Abdul Rahman.

"Jagn lihat takmir masjidz tp nasehat x untuk mnjuahi rokok. Klo mau jujur rokok itu buruk. Jika baik knap kita marah ktika istri dan anak kita merokok?," ungkap Rusdi Mollah.

"Manusia yg paling bebal dan pembantah ketika dinasehati ya salah satunya para ashabul udud alias perokok. Kecuali mereka yg dirahmati Allah hingga hidayah menyapanya untuk berhenti total. Miris karena udah gak ada rasa malunya," sesal Sugeng Purnomo.

"Muhammadiyyah saja dalam fatwa tarjihnya yg lalu berfatwa bahwa Rokok HARAM," kata Abu Khalid Muhammad Iqbal.

"Sepertinya harus belajar...sdh jelas ayat tentang haramnya rokok dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan (QS. Al Baqarah 195)," jelas Shifa Lestari Zeyekk.

"Ini salah satu kelebihan orang Saudi, amar makruf nahi mungkar nya ada. Peduli dan berani," ujar Supriyadi Imam.




Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon