logo blog

Kutip Zakat Penghasilan dari PNS, Menag Dituntut Terapkan Syariat Islam

Menteri Agama Lukman Hakim

Alam Islam Jakarta - Pemerintah berniat untuk mengeluarkan kebijakan untuk mengutip zakat penghasilan sebesar 2,5 persen bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang beragama Islam. Kebijakan itu juga akan diperkuat dengan peraturan presiden (perpres).

"Jadi sedang dipersiapkan Perpres terkait zakat bagi PNS muslim. Dan ini diberlakukan hanya PNS muslim. Karena kewajiban zakat hanya pada muslim," ujar Menteri Agama Lukman Hakim saat di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (5/2).

Tanggapan warganet

Rencana tersebut dikritik oleh sejumlah warganet. Mereka mengatakan bahwa seyogyanya Menag tidak hanya menerapkan sebagian dari hukum Islam, tapi juga harus menerapkan syariah Islam lainnya secara menyeluruh.

"Klo gitu mau nya mentri jaman now.berarti hukum syariat islam harus di tegakan secara kaffahh.bukN hanya duit nya aja yg d incar..ketauan banget rezim paceklik nya," tulis netizen bernama Dedi Hidayat Aza di laman facebooknya.

"Bener tuh Gx ada orang yg keberatan ngeluarin zakat. Karna zakat hukum ny wajib..
Yg jadi pertanyaan. Uang zakat ny di kemana in. yg di kasih zakat siapa. Zakat untuk PARA KORUPTOR. kan bego....," kritik Ari Driver.

"Pemerintah di kelilingi kafir.yg namanya muslim itu ngak di paksa bayar zakat pun akan bayar sendiri.org kafir maunya uang org muslim bisa mereka pergunakan. Dana tabung haji bangun insfatruktur yg kerja dari negri si aseng," ujar Erizon Koto.

"Hahay....pemerintah ijo matanya kalo lihat duit,rkyt udah ditarikin pajak,subsidi udah dicabut,aset2 negara udh dijualin....bingung dehh mo nyari sasarn apalgi,ehh ujung2nya rkyt jg msh mau dicekek dg penarikn zakat,lha jujur aja ntr yg bakal nrima tuh zkat siapa,rkyt yg fakir miskn apa para pjbt yg msh kekurangan duit,rezim laknat....??!!," sindir Kesya Nabila.

"Bagus disarankan ma pemerintahnya klw mw zakat di perpreskan hanya khusus bagi yg ASN muslim kembali saja pada rumusan pancasila. jalnkan saja pemerintahan berdasarkan pada dasar negara sila pertama yaitu ketuhanan yg maha esa dgn menjalankan syariat islam bagi pemeluknyaKlw pun negara hrs mengatur urusan ibadah muslim sekalian saja diperpreskan semua rukun islamnya," sebut Tatang Sandana.

"Yang namanya peraturan yg dibuat utk PNS harusnya yg bersifat umum dlm arti kata harus semua PNS ikut terlibat didalamnya tanpa memandang agama ataupun golongan misalnya pajak dan jamsostek, kalo masalah ibadah nggk usah dicampuri," ungkap Putriaja.

"Gaji pns aja g naik2 udh 3thn,ko mlh mau d potong seenaknya..alasan bwt jakat palingan bwt para koruptor. Goblok pemerintahan skg. Pngn cpt2 lengseng pmrnthn c jokowow," kecam Maharani.

"Rezim edan..... maksudnya apa ini???? Apa dgn zakat 2,5% ini buat nyicil utang???....hadeuh!!!!! Parah ini, umat Islam nya dimusuhi, duitnya mau diembat, ternyata butuh duitnya umat Islam......emang ada yg Ridho????," cerca Evy Susilawaty.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon