logo blog

Partai Salafi Dukung Diktator As-Sisi dalam Pemilu Mesir, Warganet: Wahabi Menjilat Agar Selamat

Salafi Wahabi dukung diktator Mesir Assisi dalam pemilu
Yunis Makhioun, ketua Partai Salafi Al-Nour

Alam Islam Kairo - Partai Salafi terbesar di Mesir telah mengumumkan dukungan untuk Presiden Adel-Fattah al-Sisi dalam pemilu tahun ini.

"Al-Sisi adalah orang terbaik untuk mencapai kerja sama antara lembaga negara dengan cara menjaga stabilitas negara ini yang banyak bahayanya," kata Yunis Makhioun, ketua Partai Salafi Al-Nour, dalam sebuah konferensi pers di Kairo, pada Minggu (28/1).

"Kami mengumumkan dukungan kami untuk presiden untuk masa jabatan kedua dan kami mendesak rakyat Mesir untuk mengambil bagian dalam pemilihan," lanjutnya.

Mesir akan mengadakan pemilihan presiden dari 26-28 Maret. Al-Sisi, mantan panglima militer, adalah satu-satunya kandidat yang terdaftar secara resmi untuk pemilihan tersebut.

Salafi Wahabi dukung diktator Mesir Assisi dalam pemilu
As-Sisi

Pekan lalu, tentara menahan mantan kepala staf Sami Anan untuk diinterogasi, tak lama setelah dia mengumumkan rencana untuk mengikuti pemilihan tersebut.

Awal bulan ini, Ahmed Shafiq, perdana menteri terakhir mantan Presiden Hosni Mubarak, tiba-tiba mengumumkan penarikannya dari perlombaan tersebut, dengan mengatakan bahwa dia bukan pilihan terbaik untuk mengelola urusan negara dalam periode yang akan datang.

Partai Al-Nour memiliki 12 kursi di parlemen beranggota 596 orang.

Partai tersebut juga mendukung al-Sisi dalam pemilihan 2014, yang diadakan satu tahun setelah militer menggulingkan Mohamed Morsi, presiden terpilih pertama yang terpilih secara bebas, dalam sebuah kudeta militer.

Setelah penggulingan Morsi, pihak berwenang Mesir melancarkan tindakan keras tanpa henti atas perbedaan pendapat, menewaskan ratusan dan menahan ribuan pendukung kelompok Presiden Morsi dan Ikhwanul Muslimin.

Kabar tersebut mendapat kecaman dari sejumlah warganet di Indonesia. Sebagiannya malah menyamakan dengan sejumlah oknum jamaah salafi yang sering menjilat penguasa untuk mendapat keamanan atas eksistensi jamaahnya.

"Astagfirullahal'adzim," tulis salah seorang warganet bernama Riska Setia di laman facebooknya.

"Assisi kemana salafi mesir yg infonya berjuang untuk umat Islam, membiarkan saudara seiman yg sama sama beriman kepada Alloh dan Rosulnya, apakah krna hanya gaza di pimpin oleh hamas yg berafiliasi ke ikhwanul muslimin," ujar Dwi Putra.

"Salafi mesir hampir sama kayak di negeri ini, wahabi menjilat agar selamat," kecam Husni.

"MANUSIA" takut mati, syetan aja akan didukung yg penting jamaahx selamat," kritik Sugijo Azhara.

"Partai salafi mesir ( hizbun nur) mengumumkan dukungan penuh untuk calon tunggal pemilihan presiden mesir , sang diktator pemberontak, jendral assisi," ungkap Muslim Gunawan.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon