logo blog

Cara Menguruskan Badan Menjelang Pernikahan

Cara menguruskan badan menjelang pernikahan dan walimahan.
Cara menguruskan badan menjelang pernikahan dan walimahan.

Alam Islam - Anda mungkin ingin terlihat sedikit ramping dibandingkan biasanya di acara walimah atau pernikahan anda. Lagipula, badan yang langsing lebih sehat daripada badan yang gemuk. Dan Masih ada cara untuk mencapai misi tersebut. Intinya anda harus serius dan komitmen. Kami akan bagikan cara-cara menurunkan berat badan menjelang walimahan.

1. Seringlah minum air putih

Minum air putih yang banyak. Banyak di sini setidaknya 1.5 liter sehari. Banyak yang gigih berdiet dan berolahraga namun karena tidak mengamalkan minum air mineral dengan banyak maka hasilnya takkan maksimal. Minum air mineral dengan cukup juga baik untuk kulit anda. Jika anda tidak percaya, cobalah untuk seminggu dua minggu. Anda akan melihat hasilnya.

2. Jaga makanan

Ini agak klise, namun memang benar. Jika Anda ingin kurangi berat badan, memang anda tidak bisa makan semua makanan yang anda inginkan. Tapi, ini tidak berarti anda tidak bisa makan sama sekali. Porsi makanan amatlah penting. Jadikan gambar di bawah ini sebagai referensi untuk pengambilan bagian makanan yang tepat.

porsi

Dua tangan untuk sayuran.
Segenggam untuk karbohidrat (nasi / roti).
Satu telapak tangan untuk protein (daging merah / ayam / ikan).
Segenggam untuk buah-buahan
Satu ibu jari untuk lemak (keju/ peanut / butter / mayones).

3. Tidur yang cukup

Percaya atau tidak, tidur yang cukup memainkan peran penting juga. Menurut para peneliti di University of Washington Medicine Sleep Center, Seattle, tidur yang cukup dapat melimitasikan efek genetik terhadap indeks massa tubuh (BMI), dan secara langsung, berat badan seseorang. Tidur yang dianggap normal dan berefek adalah 7 sampai 8,9 jam.
Jadi, jika selama ini anda sering mengatakan genetik adalah kontributor berat badan atau bentuk tubuh Anda yang kurang Anda sukai, cobalah tidur dengan cukup. Tidak secara berlebihan atau kurang, hanya pada tingkat normal saja.

4. Adakan Cheat Day

Jikalau anda sudah bersungguh-sungguh mengontrol diet anda selama dua minggu atau lebih, tak salah jika anda ingin memberikan sedikit ruang kelegaan kepada diri anda sendiri.
Kalau anda hanya menahan saja, tidak bagus juga. Ini karena pada saat anda dapat kesempatan untuk makan makanan kesukaan anda setelah sekian lama memendam rasa, anda mungkin akan mengambil makanan tersebut dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya sekaligus, hingga merusak perjalanan diet anda.
Jadi, dua minggu sekali atau sebulan sekali, tak salah jika anda recanakan ada satu 'cheat day' (hari curang/ tidak diet). Cuma anda harus tahan-tahan dan jangan disambung 'cheat day' pada keesokkan harinya.

5. Harus Sering Berkeringat

Pastinya ada anggota tubuh anda yang spesifik untuk dikurangi lemaknya, atau lebih langsing. Dan penting merencanakan latihan olahraga yang menguras keringat anda. Ini karena ada beberapa gaya latihan yang tidak sesuai dengan tujuan anda. Jika anda menginginkan kaki yang ramping, banyakkan berjogging. Jika Anda menginginkan pinggul yang elastis, Anda bisa latihan 'squat' (jongkok) dan jika anda ingin terlihat tegap, anda dapat melakukan banyak latihan pada dada dan bahu. Ada banyak akun di instagram yang anda 'follow' untuk mendapatkan tips maupun video latihan. Gunakan pencarian hashtag yang sesuai. Memang agak sulit memulai berolahraga, namun, ketika anda sudah berlelah-lelah, anda dengan sendirinya akan menolak untuk makan makanan yang dapat menambah lemak disekitar pinggang anda.

Itulah sekedar tips dari kami, semoga anda berhasil mendapatkan bentuk tubuh yang ideal menjelang acara walimahan atau pernikahan anda.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon