logo blog

MCB: Calon Parlemen Muslim Bikin Pemilu Inggris Terasa Beda

Dewan Muslim Inggris mengatakan dengan adanya calon dari Muslim membuat pemilu kali ini terasa beda.
Anggota parlemen Inggris yang beragama islam

Alam Islam London - Dewan Muslim Inggris mengatakan bahwa suara Muslim kemungkinan akan membawa perubahan pada 39 konstituensi utama dalam pemilihan umum pada pekan lalu. Mereka juga menyebutkan bahwa dengan adanya calon dari Muslim membuat pemilu kali ini terasa beda.

Meskipun tidak ada statistik yang tersedia saat ini, diperkirakan bahwa mayoritas Muslim memilih Partai Buruh Jeremy Corbyn.

Analisis sebelumnya yang dilakukan oleh MCB mengidentifikasi bahwa 16 daerah pemilihan dimana dampak komunitas Muslim menjadi lebih tinggi. Di daerah pemilihan tersebut, suara Tenaga Kerja sekitar 7.789 dan 16 kursi sekarang dipegang oleh partai Buruh.

Dan di 23 daerah pemilihan, komunitas Muslim berperan sebagai media dan menunjukkan keberpihakan kepada buruh yang berjumlah sekitar 6.839 jiwa.

Harun Khan, Sekretaris Jenderal MCB mengatakan: "Tidak ada suara blokade Muslim, juga tidak dapat kita ketahui bagaimana Muslim telah memilih. Apa yang bisa kita lihat, bagaimanapun, adalah komunitas Muslim dan BME, khususnya kaum muda, mereka antusias dan terlibat dalam proses politik di seluruh negeri. Di 39 daerah pemilihan di mana komunitas Muslim akan memberi pengaruh, tampaknya mereka telah berhasil melakukannya."

Dia melanjutkan: "Kami mengucapkan selamat kepada semua partai politik dan berharap kepada pemerintah untuk bekerja sama dengan komunitas Muslim di masa depan. Kami berharap masalah tertinggi termasuk Brexit, keamanan dan pelayanan publik akan terus berlanjut dengan cara yang akan membawa negara ini bersama dan sesuai dengan kehendak Parlemen yang lebih luas."

"Saya juga ingin mengakui dan menyambut baik kenyataan bahwa pemilihan ini telah mengembalikan jumlah calon wanita. Saya mengucapkan selamat kepada mereka dan orang-orang Muslim yang telah mempertahankan atau bergabung dengan House of Commons untuk pertama kalinya. Dan saya ucapkan selamat juga kepada wanita Sikh pertama di Parlemen dan Pak Sikh yang mengenakan serban. Semua ini adalah perkembangan yang penting dan menunjukkan bahwa orang-orang Inggris siap untuk memilih beragam orang yang mencerminkan masyarakat multikultural kita," jelasnya.

Comments
1 Comments

1 komentar:

PROMO BONUS THR 100.000 LEBARAN DI BOLAVITA
Kesempatan terbaras hanya untuk 100 ID setiap hari


EmoticonEmoticon