logo blog

Ahok Tidak Disumpah Sebelum Bersaksi, Hakim Berharap Kejujuran

Hakim harap Ahok jujur dalam bersaksi karena tidak disumpah sebelumnya.
Basuki Tjahaja Purnama

Alam Islam Jakarta - Terdakwa penista agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya diperiksa Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, sebagai terdakwa pada Selasa (4/4). Dalam kesempatan tersebut hakim menyuruh Ahok untuk jujur dalam bersaksi karena tidak disumpah sebelumnya.

Hal tersebut ditegaskan oleh majelis hakim sesaat setelah memeriksa bukti-bukti yang dikumpulkan dan diajukan oleh tim Penasihat Hukum pihak Ahok.

Sidang yang dimulai sejak paginya di Gedung Kementrian Pertanian, Jakarta Selatan itu baru mulai memeriksa Ahok sebagai terdakwa sekitar pukul 19.45 WIB.

Sesaat sebelum proses pemeriksaan, Ketua Hakim Budiarso Dwi sempat mengingatkan Ahok untuk jujur dalam menjawab semua pertanyaan. Hal itu dikarenakan saat itu Ahok tidak disumpah sebelum bersaksi.

"Saya sangat harap saudara Ahok memberi keterangan dengan jujur," pinta hakim Budiarso kepada Ahok.

Seperti diketahui, sejak paginya sidang terkait penodaan agama oleh Ahok hanya berisi proses mendengar dan memeriksa sejumlah video yang dianggap oleh tim penasihat hukum Ahok bisa meringankan tuduhan adanya niat kesengajaan dalam melakukan penodaan agama dalam pidato di Kepulauan Seribu.

Saat ini, Ahok yang sejak beberapa waktu lalu telah berstatus sebagai terdakwa dalam kasus penistaan agama karena pernyataannya yang kontroversial terkait larangan mempercayai bila sejumlah pihak memakai Surat Al-Maidah Ayat 51 untuk memilih pemimpin. Perkataan yang menurutnya tidak salah itu justru menyeretnya ke pengadilan dan ia dikenakan Pasal 156 a KUHP tentang Penistaan Agama dengan ancaman kurungan penjara paling lama lima tahun.

Comments
1 Comments

1 komentar:

PROMO BONUS THR 100.000 LEBARAN DI BOLAVITA
Kesempatan terbaras hanya untuk 100 ID setiap hari


EmoticonEmoticon