logo blog alam islam

Ikhwan Ini Terkejut, Ternyata Akhwat Itu...

akhwat di angkot

Alam Islam - Ini adalah sebuah cerita tentang seorang kader dakwah yang masih baru, namanya Fauzan. Ia baru-baru ini ikut halaqah. Semangatnya untuk mempelajari dakwah sangatlah tinggi.

Namun ia masih penasaran beda akhwat dengan wanita pada umumnya. Ia berniat dalam hati bahwa suatu hari ia akan menikah dengan akhwat.

Pada suatu ketika ia pulang dari halaqah, ia melihat salah seorang penumpang yang berciri-ciri akhwat di dalam angkot yang ia tumpangi.

"Ada akhawat, Subhanallah" ujarnya dalam hati. Ternyata gang rumahnya telah terlewati. Namun Fauzan memang tak turun, ia ingin membuntuti dimana sang akhawat itu akan turun.

Perjalanan semakin jauh namun sang akhawat hanya sibuk membaca bukunya.

"Buset.., eeh Masya Allah, ternyata akhawat ini hobi banget baca" fikirnya. "Waah, di angkot sepi banget nih, akhawat ini ngga takut apa duduk sendirian di pojok, mana cakep lagi" fikirnya dalam hati.

"Astaghfirullahaladzim" pikiran Fauzan berkecamuk. "Aku buntuti saja, kasihan ini akhawat sendirian, kalo diculik supirnya gimana?". Seketika muncullah niat baiknya. Ia ingin melindungi karena akhwat secantik itu diangkot sendirian lagi.

Namum tiba-tiba supir angkot bertanya kepada yang duduk dibelakang: "Mau turun di daerah mana mas?". Fauzan menjawab: " mmm... saya sampe terminal aja bang", jawab fauzan tanpa melihat sang supir.

Ketika sampai terminal, supirnya berkata: "Ini terminal mas". Fauzan melirik akhwat itu kok gak turun juga.

Karena penasaran, Fauzan beranikan diri untuk bertanya:"Mbak, udah nyampe terminal kok gak turun?"

Sang supir nyeletuk tiba-tiba: "Afwan akhi, akhawat ini istri ane!".

Supir juga halaqah bro, hahaha.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon